Home / Headline / Kapolda NTT Resmikan Lapangan Tembak Brimobda NTT di Pasir Panjang
2124e088-8f44-4ce1-98fd-fde0d64710d2

Kapolda NTT Resmikan Lapangan Tembak Brimobda NTT di Pasir Panjang

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka pelaksanaan tugas Polri kedepan yang Profesional, Modern dan Terpercaya, Kasat Brimobda NTT mencanangkan tiga program kerja diantaranya membangun komando dan membangun kemampuan.

Dalam programnya membangun komando inilah Sat Brimobda NTT melakukan perbaikan dan mendirikan fasilitas latihan berupa lapangan tembak.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman didampingi Gubernur NTT Drs. Victor B. Laiskodat, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum beserta forkopimda NTT menandatangani Prasasti sebagai tanda diresmikannya lapangan tembak Sat Brimob yang letaknya di samping Mako Gegana Brimob Pasir Panjang.

“Selama ini kami melihat lapangan tembak yang letaknya dalam kota belum ada, sehingga kami berusaha mudah-mudahan tidak hanya digunakan oleh Brimob saja tapi dari masyarakat juga bisa menggunakannya dimana dalam rangka meningkatkan persaudaraan, kemampuan dan prestasi baik tingkat daerah maupun Nasional. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua”Ujar kasat Brimobda NTT disela-sela persmian lapangan tembak Sat Brimob NTT.

Sebagaimana kita ketahui secara umum, anggota Polri diberikan kewenangan menggunakan senjata api. Secara khusus personil brimob mempunyai berbagai jenis senjata yang digunakan dalam pelaksanaan tugas.

Terkait dengan program kerja kasat Brimob NTT tentang membangun kemampuan personil, maka personil Polri dituntut untuk dapat menggunakan senjata dengan terampil dan cakap, maka diperlukan latihan setiap saat.

“Sehingga dalam tugas di lapangan tidak ada lagi kesalahan dalam penggunakan senjata api, maka personil yang cakap dan terampil akan memberikan jaminan kesiapan dan kesanggupan dalam menghadapi kemungkinan ancaman dan gangguan keamanan yang terjadi di masyarakat”tambahnya.

Keberadaan sarana dan fasilitas latihan menembak ini tidak hanya bagi personil sat Brimobda NTT yang dapat menggunakan fasilitas ini, maka dalam rangka mendukung kepentingan olahraga di wilayah Provinsi NTT khususnya untuk atlit-atlit menembak yang akan bertanding menghadapi even-even Nasional.

“Fasilitas ini kami sediakan sebagai wujud dukungan penuh satuan Brimobda NTT kepada masyarakat di kota Kupang, untuk itu mari kita manfaatkan seoptimal mungkin fasilitas lapangan tembak ini guna meningkatkan ketrampilan dan prestasi” Pungkasnya. (*N*)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181218-WA0069

Gelar Pasar Murah di Mapolda NTT Ditandai dengan Penyerahan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanewsntt.com – Pembukaan Pasar Murah yang digelar di lapangan Mapolda NTT ditandai dengan penyerahan paket sembako …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *