Home / Headline / Kisah Sukses Brigpol Virmon ajak ibu-ibu olah lahan tidur
06e46bc3-1469-42e0-887f-2f61e646fe93

Kisah Sukses Brigpol Virmon ajak ibu-ibu olah lahan tidur

Tribratanewsntt.com,- Sejak ditugaskan sebagai anggota Bhabinkamtibmas tahun 2016 silam, Brigpol Virmon, anggota Satuan lulu lintas Polres Timor Tengah Utara (TTU) Polda NTT terus mendekatkan diri dan menyatu dengan masyarakatnya.

Brigpol Virmon memberikan pemahaman sekaligus berniat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar untuk ditanami sayur maupun cabai.

“Saya berhasil mengajak 40 orang ibu di kelurahan Kefa utara dan membuka lahan tidur seluas dua hektar,”terang Brigpol Virmon.

Meskipun sulit menyatukan ide dari 40 orang ibu rumah tangga, namun dengan berbagai upaya dirinya akhirnya berhasil mengarahkan para ibu untuk membentuk dua kelompok dengan nama Nekafmese dan Ansaofmese.

Empat puluh anggota dari dua kelompok itu kemudian bersepakat membersihkan lahan dan membuat bedeng yang sesuai rencana ditanami dengan sayur-sayuran.

Rupanya perjuangan Brigpol tidak sampai disitu saja, dirinya terus berjuang untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat binaan di diwilayah kerjanya dengan membentuk kelompok Arisan setiap akhir pekan sejak Bulan Oktober tahun 2017 hingga saat ini.

“Puji Tuhan, dari hasil arisan itu sekarang kami sudah mengumpulkan dana masing-masing kelompok sebesar Rp.5.900.000, dan uang itu saya buatkan simpan pinjam kepada anggota bagi mereka yang punya kebutuhan mendesak untuk urusan anak sekolah,”tambahnya.

Ide membuka arisan kelompok itu dilakukannya lantaran, masih banyak anggota kelompoknya yang kerap berurusan dengan petugas koperasi harian dengan bunga yang sangat mencekik.

“Saya berharap suatu saat kelompok binaan saya ini bisa mendirikan koperasi simpan pinjam untuk mensejahterakan kehidupan mereka yang lebih baik lagi,”Tandasnya.

Usaha anggota Polisi ini rupanya kemudian mendapat respon baik dari pemerintah propinsi Nusa Tenggara Timur, dan pada awal tahun 2018 kelompok binaannya mendapat kunjungan dari Dinas Pertanian Propinsi dan Dinas Pertanian kabupaten TTU.

BRIGPOL-VIRMON-4

Setelah melalui tahapan diskusi, pemerintah akhirnya memberikan bantuan bibit cabai yang didistribusikan pada bulan April 2018 baru-baru ini dan bibit tersebut kemudian disemaikan.

Menurut Brigpol Virmon, sebagai bentuk perangsang, Bupati TTU memberikan bantuan satu buah motor air dan satu unit semprot serta bibit sayur bertepatan dengan pelaksanaan  pengukuhan pada hari senin 28/10/018 lalu.(**)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

7b8df289-9a27-4347-b7c9-1c683484219f

Stop Pungutan Liar, Polres Sumba Barat Sosialisasi Tim Saber pungli

Tribratanewsntt.com – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli ) yang dipimpin oleh Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *