Home / Headline / Tradisi Pedang Pora Lepas Brigjen Pol Viktor G. Manoppo dan Istri
IMG-20181109-WA0168

Tradisi Pedang Pora Lepas Brigjen Pol Viktor G. Manoppo dan Istri

Tribratanewsntt.com – Upacara parade perpisahan (farewell parade) mantan Wakapolda NTT Brigjen Pol Viktor Gustaaf Manoppo, M.H di Mapolda NTT, Jumat (9/11/2018), berlangsung dalam suasana penuh keharuan.

Brigjen Pol Drs. Viktor Gustaaf manoppo, M.H yang didampingi istri tercinta, Ny. Mayti Gustaf Manoppo terlihat tidak bisa menyembunyikan keharuan saat berjalan melewati gerbang pora saat keluar dari Gedung utama Mapolda NTT.

Acara perpisahan mantan orang nomor dua di Polda NTT dimulai dengan pertemuan internal dengan para pejabat utama dan para Kapolres jajaran Polda NTT.

Sekitar pukul 14.00 Wita, acara internal diakhiri dengan mengantar Brigjen Viktor Gustaaf Manoppo, M.H dan istri hingga pintu gedung utama Polda NTT. Petugas berseragam berjajar di sisi kiri dan kanan sambil mengangkat pedang pora.

Tampak barisan panjang dari pejabat utama Polda NTT, mulai Brigjen Pol Drs. Viktor Gustaaf Manoppo, M.H dan istri, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman dan istri serta pejabat utama melewati gerbang pora itu.

Sambil berjalan keluar Brigjen Pol Gustaaf Manoppo, M.H dan istrinya terus bersalaman dengan perwira Polri yang berjajar di sisi kiri dan kanan.

Istri Brigjen Pol Viktor, terlihat beberapa kali mengusap air matanya dengan tisu.

Suasana khidmat dan penuh keharuan mewarnai prosesi ini. Setelah melewati tradisi Pedang Pora dan diarak menuju pintu gerbang Mapolda NTT. (*Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

7b8df289-9a27-4347-b7c9-1c683484219f

Stop Pungutan Liar, Polres Sumba Barat Sosialisasi Tim Saber pungli

Tribratanewsntt.com – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli ) yang dipimpin oleh Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *