Home / Home / Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Berkunjung ke Warga Binaanya Penerima PHK

Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Berkunjung ke Warga Binaanya Penerima PHK

Tribratanewsntt.com – Tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada, hari ini Minggu (10 03/2019) dimana semua orang tengah menikmati liburnya dengan melepas semua aktivitas yang berbau kedinasan, hal ini nampaknya tidak berlaku bagi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Wewewa Barat, Polres Sumba Barat Brigpol Nirwan.

Pagi ini sekitar pukul 09.00 Wita, ia telah mengawali harinya dengan melakukan pengawalan dan pengawasan proses distribusi bantuan sosial (bansos) di wilayah hukumnya sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK. Menyambangi warga binaan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Beras Sejahtera atau Rastra secara bergilir, bukti bahwa pengawasan bantuan sosial benar-benar dilakukan.

Dan kali ini giliran Brigpol Nirwan melakukan sambang ke Desa Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya. Berkunjung langsung ke kediaman salah satu warga binaan penerima bantuan PKH dan Rastra Ibu Yustina Bela Kaka, kedatangan si coklat berlengan kuning ini disambut dengan baik.

Berbagi cerita bahwa ia telah menerima bantuan PKH dan Rastra dari pemerintah, Ibu Yustina mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini sangat membantu perekonomian keluarganya. Karena semenjak adanya bantuan ini, pendidikan anak-anaknya tidak lagi terbengkalai dan iapun bahkan bisa memulai usaha kecil-kecilan dengan berdagang sembako di rumah, tuturnya.

Melihat keberhasilan Ibu Yustina dalam mengelola bantuan yang telah diterimanya, Brigpol Nirwan sangat senang dan berharap kondisi yang sedemikian rupa dapat menjadi contoh dan tauladan bagi para penerima bantuan sosial yang lain, pungkasnya

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kapolsek Alak Gelar Baksos di Rumah Korban Kebakaran

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, S.H. menggelar kegiatan bhakti sosial kepada korban musibah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *