Home / Headline / Itwasada Polda NTT Kunker Mapolres Belu
WhatsApp Image 2019-03-15 at 12.55.33

Itwasada Polda NTT Kunker Mapolres Belu

Tribratanewsntt.com – Tim Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda NTT melakukan kunjungan kerja (kunker) di Mapolres Belu, Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (14/3/2019) kemarin.

Kedatangan tim Itwasda Polda NTT yang yang terdiri dari lima personel yakni  ka tim Plt. Irbidops Itwasda Polda NTT AKBP Nugroho A. Siswanto, S.H.,Kompol Yosef Bere Laka, S.H., Kompol Sukanda, AKP Anthonius Mengga dan Briptu Ahmad Tuhfa C.M., tersebut disambut langsung Wakapolres Belu Kompol I Ketut Perten dan sejumlah pejabat utama Polres Belu.

“Kunjungan tersebut merupakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) tahap I Tahun Anggaran (T.A) 2019 yang meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian antara lain pembinaan personel (sumda), penyerapan anggaran keuangan terkait pelaksanaan Operasi-operasi Kepolisian yang sudah dilaksanakan, bintibmas, binpolmas, babinkamtibmas dan penanganan serta penyelesaian tindak pidana (reskrim)”, ungkap Wakapolres Belu Belu Kompol I Ketut Perten saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (15/3/2019) pagi.

Wakapolres Belu juga meminta kepada seluruh personel untuk mengikuti kegiatan secara baik sehingga dapat memberikan apa yang sudah dilaksanakan/direncanakan dalam tahun 2019 serta menerima petunjuk dan arahan dari Tim untuk kemajuan organisasi ke depan.

“Saya minta rekan-rekan Kabag, Kasat maupun personel agar ikuti Wasrik ini dengan baik. Apa yang menjadi arahan/petunjuk tim, dicatat dan ditindak lanjuti karena pelaksanaan Wasrik tahap I hanya satu kali”, katanya.

Selain itu, Tim Wasrik juga melakukan pemeriksaan penanganan personel Polri yang melakukan tindak pidana (P3d), pelaksanaan MOU dengan jasa pengguna anggaran, penerbitan SKCK, giat dikmas lantas dan dukungan sarana prasarana Polri (subbag sarpras) serta lainnya sesuai dengan yang termuat dalam kisi-kisi dari Itwasda Polda NTT yang harus dipenuhi dan dijawab oleh masing-masing Bagian/Satuan fungsi.

“Kegiatan pemeriksaan ini akan berlangsung selama dua hari mulai dari, Kamis (14/3/2019) hingga Jumat (15/3/2019) dengan mengambil tempat di aula Wira Satya lantai dua Polres Belu”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190325_225655

Wakapolda NTT Kagum dan Bangga Akan Kekompakan TNI-POLRI di Belu

Tribratanewsntt.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT), Brigjen Pol Drs. Johni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *