Home / Headline / Personel Polres Manggarai Barat Melakukan Evakuasi dan Pencarian Korban Tanah Longsor di Manggarai Barat

Personel Polres Manggarai Barat Melakukan Evakuasi dan Pencarian Korban Tanah Longsor di Manggarai Barat

Tribratanewsntt.com – Personel Polres Manggarai Barat dan Instansi terkait lainnya serta dibantu Warga melakukan evakuasi dan pencarian korban bencana tanah longsor yang terjadi di kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (6/3/2019).

“Tanah longsor yang terjadi di kampong Culu, tepatnya di Jalan Trans Labuan Bajo-Ruteng tersebut mengakibat 8 orang korban dinyatakan meninggal dunia”, ujar Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Kamis (7/3) malam.

WhatsApp Image 2019-03-08 at 14.26.09 (1)

Dikatakannya, curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Manggarai Barat pada hari Rabu kemarin tidak saja mengakibatkan bencana banjir di beberapa lokasi namun juga mengakibatkan bencana longsor, dimana menyebabkan putusnya Jalan Trans Flores yang menghubungkan antara Labuan Bajo Manggarai Barat dan Ruteng Kabupaten Manggarai.

Lanjutnya, dari upaya pencarian 8 korban tersebut, petugas dan warga telah berhasil menemukan salah satu korban dalam keadaan meninggal dunia.

“Hingga saat ini proses pemcarian masih terus dilakukan dengan menggunakan alat berat serta bantuan dengan alat seadanya dari petugas dan warga”, pungkasnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Redam Aksi Massa, Kapolres Kupang Kota Turun Langsung Ke TKP

Tribratanewsntt.com,- Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, S.I.K turun langsung ke lokasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *