Home / Giat Ops / Kapolres Sikka Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pemilu 2019
PicsArt_04-14-08.37.09

Kapolres Sikka Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sikka AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K., memimpin apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 di lapangan apel Polres Sikka, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (13/4/2019) kemarin.

Perserta apel terdiri dari satu pleton Sat. Brimobda NTT Detasemen B Pelopor Maumere, satu pleton Sat. Sabhara Polres Sikka Unit Dalmas Polres Sikka dan seluruh personel Polres Sikka dan Polsek jajaran yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu tahun 2019 di seluruh wilayah Kab. Sikka.

Kapolres Sikka saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Minggu (14/4/2019) siang mengatakan bahwa personel Polres Sikka yang dilibatkan dalam Pengamanan TPS agar bergeser ke lokasi sesuai dengan jadwal pergeseran kotak suara di lokasi masing – masing.

“Dalam pelaksanaan Pengamanan TPS agar personel selalu menjaga netralisme dan berperilaku Humanis”, ujar AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K.

Kapolres Sikka juga menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya berawal dari pergeseran kotak suara hingga tingkat kecamatan.

“Kepada personel dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS agar mengawalinya dari pergeseran kotak surat suara sampai dengan tingkat PPK/tingkat kecamatan dan tidak diperbolehkan mengambil atau mendata hasil perhitungan suara.”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

PicsArt_04-19-09.37.52

Personel Polda NTT Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalin di Gereja Syalom Airnona

Tribratanewsntt.com – Selesainya prosesi jalan salib, Personel Ditsamapta Polda NTT Bripka Didik Haryoko bersama personel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *