Home / Headline / Personel Polres Kupang Kota Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pada Prosesi Jalan Salib

Personel Polres Kupang Kota Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pada Prosesi Jalan Salib

Tribratanewsntt.com – Personel Polres Kupang Kota melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan prosesi jalan salib pemuda klasis (gabungan pemuda jemaat) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/4/2019) dini hari.

Sebanyak 35 personel yang disprinkan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan melekat yang terdiri dari 12 personel Dalmas Sat. Samapta Polres Kupang Kota, 7 personel Turjawali, 5 personel Raimas, 9 personel Sat. Lantas dan 2 personel Intel Polres Kupang Kota.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K., dan didampingi oleh Wakapolres Kupang Kota Kompol E. Jacky T. U. Kaledi, S.I.K., Kabagops Polres Kupang Kota, Kasat Samapta dan Kasat Lantas Polres Kupang Kota.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Jumat (19/4/2019) siang.

“Pengamanan dan pengawalan itu dilakukan agar kegiatan prosesi Jumat Agung bisa berjalan aman, tertib dan lancar”, kata Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Rute yang dilalui dalam pelaksanaan prosesi tersebut yaitu dimulai dari halaman Taman Nostalgia Walikota – Gereja Kota Baru Walikota – Gereja Talitakumi Pasir Pajang – Gereja Ebenhaezer Oeba – Gereja Kota Kupang Kec. Kota Lama – Gereja Koinonia Kec. Kota Raja – Gereja Anugrah Jalan El Tari dan finish di Gereja Syalom Airnona.

“Adapun tujuan dilaksanakan prosesi jalan salib ini adalah untuk mengenang peristiwa sengsara Yesus Kristus agar umat bisa menghayati akan penderitaan Yesus dan bersedia memikul salib dalam kehidupan sehari-hari”, terangnya.

PicsArt_04-19-04.34.54

Prosesi jalan salib tersebut berjalan dari pukul 01.30 Wita (dini hari) hingga selesai sekitar pukul 06.30 Wita dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

“Pengamanan kami (Kepolisian) lanjutkan pada ibadah kebaktian Jumat Agung di seluruh gereja-gereja”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Sebanyak 1.442 Personel TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Kunker Presiden RI di Kupang

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 1.442 personel dari unsur TNI dan POLRI serta sejumlah unsur lainnya diterjunkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *