Home / Home / Promblem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Putih Mediasi Selesaikan Masalah Warga
sep-660x330

Promblem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Putih Mediasi Selesaikan Masalah Warga

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas Polsek Batu Putih, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Brigpol Asep Yulianto melakanakan mediasi dan menyelesaikan  masalah kesalahpahaman antar warga di Desa Boentuka Kecamatan  Batu Putih, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (6/5/2019) kemarin.

Masalah kesalahpahaman antar warga tersebut bermula dari AU menjual 10 pohon jati kepada OK sedangkan sejumlah Pohon tersebut sudah terlebih dahulu dibeli oleh HB, sehingga pada saat OK menebang Pohon tersebut, HB langsung menegur dan menahan sejumlah pohon  jati yang telah di tebang.

Dari keadian tersebut, Bhabinkamtibmas bersama perangkat Desa  melaksanakan mediasi dan memintai ketarangan dari ketiga warga tersebut dengan inisial AU, OK dan HB, dari hasil mediasi, OK meminta mengembalikan uang yang pernah diberikan kepada pemilik Pohon jati yaitu AU untuk membeli pohon Kayu Jati sejumlah RP. 700.000 (tujuh ratus ribu rupiah). AU pun menyanggupi dan mengembalikan sejumlah uang tersebut dan status kepemilikan pohon jati  lansung kepada   di alikan kepada OK.

Dari kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga desa binaannya agar kejadian ini tidak boleh berulang lagi karena dapat mengakibatkan terjadinya perpecahan dan dapat menimbulkan terjadinya ganguan kemtibmas didalam lingkungan masyarakat.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190617_141012

Tingkatkan Sinergitas, Kodim 1625 Ngada dan Polres Ngada Gelar Halal Bihalal

Tribratanewsntt.com – Kodim 1625/Ngada dan Polres Ngada melaksanakan kegiatan halal-bihalal yang digelar di Lapangan Apel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *