Home / Headline / Jaga Situasi Aman Saat Beribadah, Personel Polsek Alak Lakukan Pengamanan di Setiap Gereja
PicsArt_06-16-05.46.33

Jaga Situasi Aman Saat Beribadah, Personel Polsek Alak Lakukan Pengamanan di Setiap Gereja

Tribratanewsntt.com – Menjaga situasi aman dan nyaman saat beribadah, personel Polsek Alak, Polres Kupang Kota melakukan pengamanan dan pengaturan Lalulintas di setiap gereja- gereja yang melaksanakan ibadah mingguan pagi maupun sore di wilayah hukumnya, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (16/6/2019) pagi.

Kegiatan tersebut melibatkan 16 personel dalam melaksanakan tugas pengamanan gereja dan dikontrol langsung oleh Kapolsek Alak Kompol I. Gede Sucitra, S.H.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, siang tadi Kapolsek Alak mengatakan pengamanan ibadah gereja rutin dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beribadah serta sebagai tugas Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Sebanyak 7 gereja yang dilakukan pengamanan yakni Gereja GMIT Zaitun Tenau, Kelurahan Alak, Gereja GMIT Zoar Penkase, Kel. Penkase-Oeleta, Gereja GMIT Lahairoi, Kel. Namosain, Gereja GMIT Bait-El Nunhila, Kel. Nunbaun Delha, Gereja Baptis Indonesia, Kel. Fatufeto, Gereja GMIT Hosana, Kelurahan Batuplat, Gereja GMIT Pohonitas, Kel. Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

“Kegiatan ibadah mulai dari pukul 06.00 wita dan berakhir pada pukul 11.30 wita berlangsung aman, tertib dan lancar”, ujar Kompol I. Gede Sucitra, S.H.

“Ada beberapa Gereja yang melaksanakan Kebaktian pada Minggu sore yang mendapat pengamanan dari personel di antaranya Gereja GMIT Zaitun Tenau, Gereja GMIT Bait-El Nunhila dan Gereja GMIT Pohonitas Manulai II”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20190713_090200-660x330

Tingkatkan Kebugaran, Personel Polres Olahraga Senam

Tibratanewsntt.com – Para personel Kepolisian Resort (Polres) Ngada dituntut agar selalu tampil prima dan menjaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *