Home / Headline / Kapolda NTT Buka Rakernis Bidang Keuangan Polri T.A.2019

Kapolda NTT Buka Rakernis Bidang Keuangan Polri T.A.2019

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman buka acara rakernis bidang Keuangan Polri Polda NTT tahun anggaran 2019 yang diselenggarakan di hotel sylvia kupang, Rabu (19/6/2019).

Pembukaan kegiatan rakernis ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda NTT, perwakilan Ditjen Perbendaharaan Kupang, perwakilan Kepala KPPN Kupang dan diikuti oleh para Kaurkeu Satker Polda NTT dan para Kasikeu Polres Jajaran Polda NTT.

Pada kegiatan ini, Kapolda NTT menyampaikan apresiasi kepada jajaran bidang keuangan Polri atas capaian opini wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan Polri enam kali berturut-turut dari tahun 2013 hingga tahun 2018.

“Kita berharap untuk tahun anggaran 2019 pencapaian tersebut bisa dipertahankan dan sesuai dengan target tersebut”, harap Irjen Pol Drs. Raja Erizman.

“Untuk itu diharapkan agar para pengemban fungsi keuangan jajaran polda NTT untuk melakukan penyerapan anggaran khususnya belanja modal guna meningkatkan prosentasi penyerapan di semester I T.A. 2019 dengan lebih cermat dan proporsional sehingga memperkecil terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan anggaran”, tambahnya.

Lanjutnya, pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan sosialisasi penggunaan kartu kredit pemerintah (JKP) oleh Kanwil Perbendaharaan Bersama KPPN dan Bank Persepsi (BRI) sesuai PMK nomor: 196/PMK.05/2018 tanggal 31 Desember 2018 tentang tata cara pembayaran dan penggunaan kartu kredit Pemerintah yang akan berlaku mulai pada 1 Juli 2019.

“Saya berharap agar kegiatan rakernis ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah evaluasi berbaga capaian tahun 2018, melalui inventarisasi kelemahan yang ada, sehingga dapat segera diperbaiki melalui upaya konstruktif ke depanya”, pungkasnya (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Tim Monitoring dan Asistensi Kegiatan 1 Quick Wins Mabes Polri Kunjungi Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Tim Monitoring Evaluasi dan Asistensi pelaksanaan Kegiatan 1 program Quick Wins Mabes Polri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *