Home / Headline / Kasat Binmas Polres TTS: Pentingnya Pos Kamling
PicsArt_06-21-04.07.18

Kasat Binmas Polres TTS: Pentingnya Pos Kamling

Tribratanewsntt.com – Kasat Binmas Polres Timur Tengah Selatan (TTS) Akp Jeck Nomnafa menyampaikan petingnya ada pos keamanan keliling (Pos Kamling). Pos Kamling adalah pos jaga bagi para Linmas atau hansip yang biasanya berjaga pada malam hari demi menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan kampung maupun Desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Binmas ketika berkunjung di Desa Kelle kelle, kecamatan Kuanfatu, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (19/6/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (21/6/2019) pagi, Kasat Binmas mengatakan bahwa dalam kegiatan kunjungannya bersama anggota, ia mensosialisasikan pentingnya Pos kamling dan untuk mengaktifkan kembali pos tersebut guna perpanjangan tangan dari Kepolisian dalam halnya menjaga keamanan di lingkungan setempat.

“Saya sampaikan bahwa Pos kamling merupakan pos  jaga yang bagi para Linmas yang digunakan untuk berjaga malam demi keamanan dan kenyaman lingkungan”, kata Akp Jeck Nomnafa.

“Tujuannya dari pos kamling ini juga sangat penting dikarenakan dengan adanya pos kamling selain menjaga kamtibmas dilingkungan warga, juga bertujuan mencegah serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas”, tambahnya.

Diakhir kegiatan, Polres TTS melalui Sat Binmas menyerahkan sarana kontak berupa penyerahan 30 buah kopelrim dan tongkat Linmas oleh kasat Binmas Polres TTS kepada perwakilan Linmas Desa kelle.

“Saya berharap kepada warga maupun kepada anggota Linmas, hendaknya sebagai warga negara Indonesia yang baik untuk berperan aktif dalam upaya bela Negara, salah satunya dengan berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan disekitar tempat tinggal”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20190713_090200-660x330

Tingkatkan Kebugaran, Personel Polres Olahraga Senam

Tibratanewsntt.com – Para personel Kepolisian Resort (Polres) Ngada dituntut agar selalu tampil prima dan menjaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *