Home / Headline / Sambut hari Bhayangkara ke 73, Personel Polres Polsek Loura Sambang Warga dan Kerja Bhakti

Sambut hari Bhayangkara ke 73, Personel Polres Polsek Loura Sambang Warga dan Kerja Bhakti

Tribratanewsntt.com – Menyambut hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh tanggal 1 juli mendatang, personel Polsek Loura, Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina melaksanakan sambang dan kerja bhakti di Kampung Baru Desa Weerena ,Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Timur (NTT), Selasa (25/6/2019) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi sore tadi.

Ia mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 73 tahun 2019, namun kegiatan sambang warga dan kerja bhakti bersama warga ini, sudah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan jajarannya demi memberikan manfaat positif, baik soal kamtibmas maupun terkait kebersihan lingkungan sekitar, bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

“Kerja bakti pembersihan lingkungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Laura dan Bhabinkamtibmas bersama-sama warga ini, merupakan perwujudan untuk peduli kepada lingkungan sekitar, serta warga dapat menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal mereka, sehingga warga merasa nyaman di tempat tinggal mereka sendiri”, papar Kapolres Sumba Barat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumba Barat juga menyatakan bahwa dalam kegiatan sambang warga kali ini, Kapolsek Loura, juga tidak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga Desa Weerena, untuk selalu bersama-sama kepolisian agar menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing, serta menjaga kekompakan di lingkungan sekitar warga dan segera melapor ke aparat desa atau ke kantor polisi, apabila terjadi permasalahan di Desa weerena.

“Kegiatan tersebut juga di manfaatkan Kapolsek untuk menyampaikan pesan kamtibmas yang bertujuan untuk membangun kemitraan antara Kepolisian dengan warga masyarakat, dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat, dan kami tak bosan-bosannya menghimbau kepada warga untuk bergandengan tangan bersama aparat desa dan kepolisian dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat”. Tutup Kapolres. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Tim Monitoring dan Asistensi Kegiatan 1 Quick Wins Mabes Polri Kunjungi Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Tim Monitoring Evaluasi dan Asistensi pelaksanaan Kegiatan 1 program Quick Wins Mabes Polri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *