Home / Giat Ops / Kapolda NTT Sambut Bangga Kedatangan Anggota Brimob dan Samapta Polda NTT BKO PMJ
IMG-20190704-WA0019

Kapolda NTT Sambut Bangga Kedatangan Anggota Brimob dan Samapta Polda NTT BKO PMJ

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman sambut bangga kedatangan anggota Sat Brimob Polda NTT dan Dit Samapta Polda NTT yang telah melakukan tugas pengamanan di Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan sidang perselisihan hasil pemilhan umum 2019, Kamis (4/7/19) pagi.

Sebelumnya 600 personil Polda NTT terdiri dari 300 orang anggota Sabhara dan 300 orang anggota Sat Brimob Polda NTT yang telah melakukan tugas pengamanan di Polda Metro Jaya  ini kembali ke NTT dengan dua pesawat lion air, Rabu (3/7).

IMG-20190704-WA0002

Mereka tiba di bandara El Tari Penfui Kupang sekitar pukul 02.10 wita dan pukul 04.05 wita.

Kedatangan ratusan anggota Polda NTT ini diterima Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Drs. Rudi Kristantyo dan Kasat Brimob Polda NTT Kombes Pol Deunijio de Fatima, S.I.K.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Raja Erizman mengakui 600 orang anggota Polda NTT ini melakukan tugas BKO selama tiga bulan di Polda Metro Jaya dengan dedikasi yang tinggi.

“Anggota Polda NTT rela meninggalkan keluarga dan bahkan tidak lebaran dengan keluarga karena menjalankan tugas BKO di Polda Metro Jaya,” ujar Kapolda NTT.

IMG-20190704-WA0021

Kapolda NTT mengapresiasi tugas-tugas BKO yang sudah dilakukan anggotanya dalam rangka mengamankan hasil Pilpers dan sidang MK yang berjalan baik.

Dalam pelaksanaan tugas, tidak ada hal krusial dan anggota Polda NTT sudah menjaga nama baik Polda NTT.

“Saya mengapresiasi anggota yang BKO di Polda Metro Jaya dan ini menjadi sejarah bagi Polda NTT karena personil Polda NTT ditugaskan selama tiga bulan dan mereka meninggalkan keluarga,” tambah Jendwral Bintang dua di jajaran Polda NTT ini.

Kapolda juga bangga dengan relasi anggota Polda NTT dengan anggota lain maupun anggota TNI selama melakukan pengamanan.

Yang lebih membanggakan, personil Polda NTT ditempatkan digaris terdepan selama pengamanan di kantor Bawaslu RI.

Disisi lain, Kapolda juga salut dengan anggota Polda NTT yang begitu sabar mengamankan pendemo dan kondisi keamanan di sekitar Bawaslu RI dan tetap sabar walaupun diserang saat kerusuhan.

Ia mengakui kalau anggota Polda NTT benar-benar menjalankan arahan agar saat bertugas tidak arogan dan anggota melakukan itu dengan sabar mengamankan kantor Bawaslu RI.

Ratusan personil Polda NTT ini sudah dikirim sejak 17 Mei 2019 lalu. Personil Polda NTT ini melakukan pengamanan penetapan hasil Pemilu 2019 di Kantor KPU RI, Jakarta pada 22 Mei 2019 lalu.

Para personil Polda NTT ini disiagakan di sekitar kantor KPU dan Bawaslu RI. Pengamanan dilakukan personil Polda NTT hingga tanggal 30 Juni 2019 hingga akhir sidang di MK RI. (N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

190716181712-terim

Jajaran Polres Kupang Kota Tangani Kasus Persetubuhan Seorang Mahasiswa Terhadap Siswi SMP

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Polres Kupang Kota menangani kasus percabulan dan persetubuhan yang dilakukan seorang mahasiswa berinisiall …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *