Home / Home / Polres Belu Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke 73 di Pintu Masuk Perbatasan RI-RDTL
66596546_2341965676015022_6486872820079919104_o

Polres Belu Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke 73 di Pintu Masuk Perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke -73, Kepolisian Resor Belu, rabu (10/7/19) pagi pukul 09.30 WITA, menggelar upacara dengan mengambil lokasi di pesisir pantai Mota’ain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, .

Upacara yang dilaksanakan tidak jauh dari pintu masuk negara RDTL (Timor Leste), dipimpin Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si dengan Perwira Upacara, Kabag Ops Polres Belu KOMPOL Apolinario Da Silva, SH dan Komandan upacara, Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Zaputra, SH.,S.I.K.

Membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo, Kapolres Belu selaku Inspektur Upacara mengungkapkan, sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional”kata Irup.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif” lanjut Irup.

Lebih lanjut, Presiden RI dalam amanatnya mengharapkan jajaran Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Polri juga diminta untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada seluruh titik layanan Polri.

Menutup amanat Presiden RI, Kapolres Belu meminta personil Polri, untuk meperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Belu memberikan penghargaan kepada Kabag Ops, KOMPOL Apolinario Da Silva, SH serta menyematkan Bintang Bhayangkara Nararya kepada IPDA Benediktus Bau dan Satya Lencana Pengabdian XXIV tahun kepada IPDA Marcello Da Dilva,S.Sos dan Satya Lencana Pengabdian XVI tahun kepada AIPDA Sam Ihim.

Upacara yang pertama kalinya dilaksanakan di perbatasan ini, dihadiri Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan, perwakilan Dandim 1605/Belu, Danyonif Raider Khusus 744/SYB, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/SBH, Wakapolres Belu, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Atambua, perwakilan Kajari Belu, Kepala Bea Cukai Atambua, Kepala Imigrasi Atambua, Kepala PLBN Mota’ain, perwakilan Kepala PLBN Motamasin, anggota DPRD Belu, para Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Belu, Kepala bank-bank di kabupaten Belu dan Malaka, Prajurit TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Belu dan Malaka serta insan pers.

Selain itu hadir pula para tamu undangan dari negara tetangga Republik Demokratik Timor Leste diantaranya PNTL Timor Leste, FDTL Timor Leste, Imigrasi Timor Leste, Bea Cukai Timor Leste dan Karantina Timor Leste.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_2763

Bripka Jayadi Monitoring Pembangunan Gedung PAUD dan Pustu Berbasis Swakelola

Tribratanewsntt.com – Pemerintah Desa Praibakul, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat saat ini tengah merealisasikan program …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *