Home / Headline / Puncak Rangkaian Hari Bhayangkara ke -73, Polda NTT Melepas 16 Personel dan Dua ASN Polri yang Purna Tugas

Puncak Rangkaian Hari Bhayangkara ke -73, Polda NTT Melepas 16 Personel dan Dua ASN Polri yang Purna Tugas

Tribratanewsntt.com – Polda NTT melepas 16 personel dan 2 ASN Polri yang memasuki masa purna bakti. Pelepasan Peronel dan ASN Polri ini digelar pada rangkaian acara syukuran Hari Bhyangkara ke-73 di Mapolda NTT, Rabu (10/7/2019).

Upacara pelepasan purna Bhakti yang ditandai dengan tradisi pedang pora ini dipimpin oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs.Jonhi Asadoma, M.Hum dan dihadiri oleh para pejabat utama dan seluruh personel Polda NTT serta Bhyangkari.

Dalam pelepasan tugas ini, Wakapolda NTT memberikan kalungan bunga sebagai tanda penghormatan. Juga tradisi pedang pora dilakukan sebagai ucapan selamat untuk para Wisudawan yang akan purna tugas di kepolisian RI. Selanjutnya, bersama seluruh personel dan Bhayangkari mengiringi para personel dan ASN Polri yang purna tugas hingga gerbang Mapolda NTT.

Upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi personel yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ujar Brigjen Pol Drs. Jonhi Asadoma, M.Hum.

Tradisi pelepasan pedang pora ini sendiri merupakan bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para Personel dan ASN. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Tim Divisi Humas Polri Lakukan Supervisi di Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Tim Divisi Humas Polri yang dipimpin oleh ketua Tim Supervisi Kombes Pol Tjahyono …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *