Home / Home / Kapolres Belu: Jabatan Kabag Sumda dan Kasat Intelkam Digelar Lebih Cepat

Kapolres Belu: Jabatan Kabag Sumda dan Kasat Intelkam Digelar Lebih Cepat

Tribratanewsntt.com – Pergeseran atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Disatu sisi, dengan dilaksanakannya mutasi jabatan,akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan hal baru pula serta semangat untuk terus maju.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H.,M.Si saat acara ramah tamah di loby Mapolres, usai pelaksanaan upacara penyerahan jabatan Kabag Sumda dan Kasat Intelkam Polres Belu, kamis (15/8/19).

“Pergeseran atau mutasi bukan sebuah demosi (hukuman) melainkan adalah suatu amanah dalam rangka penyegaran organisasi dan promosi jabatan yang biasa kita anggota Polri laksanakan”kata Kapolres Belu.

“Untuk itu, kepada rekan-rekan yang sudah mendapat promosi jabatan kemarin, harus dilaksanakan dengan penuh loyalitas. Dan Ini (mutasi) harus menjadi pemantik untuk para Perwira sekalian agar lebih baik dan berkreatif sehingga dapat membantu mengangkat nama Polres Belu”lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut dikatakan,pelaksanaan upacara yang semestinya dilaksanakan bersamaan dengan pejabat lainnya yang juga mendapat mutasi jabatan, terpaksa dimajukan sehubungan kedua pejabat tersebut akan melaksanakan sekolah/pendidikan.

“Kita sama-sama tahu bahwa ada terjadi sejumlah pergeseran jabatan, dari Pak Wakapolres, Kabag hingga sejumlah Kapolsek. Dan hari ini sengaja Kita dahulukan upacara penyerahan jabatan karena Pak Jance dan Pak Didik sebentar akan berangkat sekolah”tutur Kapolres Belu.

“Pak Jance akan melaksanakan Diklat Kepemimpinan dan pak Didid juga akan berangkat mengikuti pendidikan Sespima. Saya ucapkan selamat jalan, selamat bertarung dan semoga selesai pendidikan dengan baik dan mendapat peringkat yang baik pula”tambah Kapolres Belu.

Menutup sambutannya, Kapolres Belu menyampaikan ucapan terima kasih dan beberapa pesan kepada para pejabat lama serta Bhayangkari (istri) yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

“Saya atas nama Pimpinan dan keluarga menyampaikan terima kasih atas kinerjanya pak Jance dan Pak Didid selama mengabdi di tempat tugas yang lama. Saya harap semua yang bersifat positif dibawa di tempat tugas yang baru dan yang bersifat negatif tolong ditinggalkan”kata Kapolres Belu.

“Khusus kepada pak Didid yang pindah tugas ke Dit Intelkam Polda NTT. Saya harap jangan putus silaturami, Kami di Polres Belu selalu mendukung dan membuka pintu untuk pak Didid dan keluarga”lanjut Kapolres Belu.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Ibu Jance dan Ibu Didid yang telah mendampingi suami serta memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Salam hangat buat ibu berdua dari istri Saya yang hari ini tidak bisa hadir karena ada kegiatan bersama Ibu Kapolda” pungkas Kapolres Belu.

Acara ramah tamah sederhana ini juga di warnai dengan pemberian cendera mata kepada pejabat lama Kasat Intelkam oleh Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Dani Tobing yang diwakili oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Warniki Ketut Perten.

Acara yang berlangsung pukul 10.00 WITA, dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Ketut Perten, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Staf pengurus Bhayangkari, sejumlah Brigadir & PNS Polri Polres Belu.

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs.Raja Erizman yang dikeluarkan tanggal 8 Agustus baru-baru ini, AKP Januarius Seran, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Belu, mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabag Ops Polres Belu.

Sementara AKP Didid Wahyu Agustyawan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Belu, di mutasikan ke Polda NTT dengan jabatan sebagai PS.Kanit 1 Subdit 2 Dit Intelkam.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Kapolda NTT Mengingatkan Kepada Jajaran Untuk Meningkatkan Kinerja Extra

Tribratanewsntt.com – Dalalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan dengan agenda utama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *