Home / Headline / Kapolsek Oebobo Sosialisasi Tentang PPA di Gereja Maranatha Oebufu

Kapolsek Oebobo Sosialisasi Tentang PPA di Gereja Maranatha Oebufu

Tribratanewsntt.com – Jajaran Polsek Oebobo, Polres Kupang Kota menggelar sosialisasi tentang Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) berker jasama dengan pihak Gereja GMIT Jemaat Maranatha Oebufu, Selasa (20/8/2019) sore.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Gereja Maranatha Oebufu ini dilakukan oleh Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba didampingi oleh anggota Reskrim Polsek Oebobo.

Saat dikonfirmasi, Selasa malam (20/8), Kapolsek Oebobo I Ketut Saba menuturkan bahwa, maksud dan tujuan sosialisasi tersebut untuk mengantisipasi adanya kekerasan baik secara fisik, psikis, dan seksual terhadap anak serta kekerasan terhadap perempuan.

“Kami berharap agar jemaat khususnya para orang tua bisa mengerti dan memahami serta tidak ada lagi korban maupun pelaku kekerasan baik secara fisik, psikis maupun seksual terhadap anak dan perempuan di wilayah Kota Kupang pada umumnya dan Kecamatan Oebobo khususnya”, ujar Kompol I Ketut Saba.

“Semoga melalui sosialisasi ini diharapkan dapat diperoleh pengetahuan yang lebih luas dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik, kegiatan sosialisasi ini tidak berhenti disini saja, tetapi kita juga akan lakukan sosialisasi di tempat lainnya, karena sangat riskan sekali dimana permasalahan tentang anak, karena anak merupakan harapan bangsa untuk kedepannya”, imbuhnya.

Dalam pelaksaan sosialisasi menyasar para orang tua jemaat Maranatha Oebufu yang berjumlah sekitar 300 orang.

Pada kesempatan itu juga, dilakukan penanda tangan kerja sama penegakan hukum terkait dengan perlindungan anak yang dilakukan oleh Ketua Majelis Jemaat Maranatha Oebufu dan Kapolsek Oebobo.(Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kapolsek Alak Gelar Baksos di Rumah Korban Kebakaran

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, S.H. menggelar kegiatan bhakti sosial kepada korban musibah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *