Home / Home / Laksanakan Pengamanan, Ipda Daka “Festival Budaya Sufa Ka’u Sonaf Maubesi Punya Daya Tarik”

Laksanakan Pengamanan, Ipda Daka “Festival Budaya Sufa Ka’u Sonaf Maubesi Punya Daya Tarik”

Tribratanewsntt.com – Dipimpin langsung Kapolsek Insana, Polres Timor Tengah Utara (TTU) Ipda Djibrael Daud Dakabessi personil Polsek Insana melaksanakan pengamanan Festival Budaya Sufa Ka’u Sonaf Maubesi – Insana tahun 2019 bertempat di Kiupasan Desa Letmafo, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (31/7/2019).

Untuk memeriahkan Festival tersebut digelar berbagai macam lomba diantaranya Tari Bidu, Takanaf, Lomba Fashion Show busana daerah dan lomba menyanyi solo sehingga menarik minat masyarakat banyak untuk menonton Festival yang diselenggarkan oleh Usif (Raja) Sonaf Maubes dr. Aleksander Un Usfinit.

Hadir dalam festival diantaranya Perwakilan Tokoh Adat dari beberapa Suku adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta peserta karnaval yang berasal dari Kiupasan, Desa Letmafo.

Dalam mengawal Festival Budaya Sufa Ka’u Sonaf Maubesi, Kapolsek Insana menempatkan personil pada persimpangan, serta areal parkir festival guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan pada saat kegiatan sedang berlangsung karena dihadiri oleh banyak masyarakat.

Ipda Daka menuturkan pengamanan kali ini mengedepankan kegiatan preventif, serta tindakan penegakan hukum apabila diperlukan.

Festival Budaya Sufa Ka’u Sonaf Maubesi selalu mempunyai daya tarik, sehingga banyak masyarakat datang dalam jumlah besar, oleh karena itu kami laksanakan pengamanan” Ujarnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *