Home / Headline / Personel Polres Lembata Berhasil Padamkan Karhutlah di Perbukitan Saburi

Personel Polres Lembata Berhasil Padamkan Karhutlah di Perbukitan Saburi

Tribratanewsntt.com – Personel Polres Lembata Berhasil Padamkan kebakaran hutan dan Lahan (Karhutlah) di Desa Waijarang tepatnya di perbukitan Saburi, arah utara Waijarang, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (20/8/2019) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Sabhara Polres Lembata Iptu Ola Angin Leonardus, saat dikonfirmasi oleh Tribratanewsntt, Rabu (21/8/2019) pagi.

“Saat itu kami mendapat laporan dari anggota Bhabinkamtibmas Desa Waijarang Bripka Yoppy Da Cunha bahwa telah terjadi kebakaran di perbukitan Saburi”, ujar Iptu Ola angin Leonardus. 

“Sebelumnya sudah dilakukan upaya pemadaman dari anggota bhabinkamtinmas dan perangkat desa serta masyarakat namun belum menemui keberhasilan, maka meninindak hal tersebut Bripka Yoppy Da Cunha menyampaikan berita tersebut melalui telepon ke KBO Binmas, Ipda Aloysius untuk meminta bantuan personel agar dapat membantu memadamkan api”, terangnya.

Atas informasi tersebut Anggota Polres dan Polsek Nubatukan, di bawah pimpinan Kasat Sabhara, sebagai Kasatgas II Prefentif, langsung menyiapkan personel, seusai apel dan APP, bersama anggota langsung meluncur ke TKP, dengan menggunakan dua kendaraan dinas yakni kendaraan dinas Binmas dan kendaraan dinas Sabhara.

Ketika sampai di TKP, Kasatgas II, langsung berkoordinasi dengan Sekdes dan Bhabinkamtibmas, yang sudah berada di lokasi untuk mengambil tindakan yang tepat, dalam upaya pemadaman.

Akhirnya anggota yang di terjunkan bersama masyarakat dengan menggunakan ranting pohon dapat memadamkan kobaran api.

“Berkat kerjasama yang baik akhirnya api berhasil dipadamkan, dengan menggunakan peralatan seadanya”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kapolsek Alak Gelar Baksos di Rumah Korban Kebakaran

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, S.H. menggelar kegiatan bhakti sosial kepada korban musibah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *