Home / Headline / Sebanyak 1.442 Personel TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Kunker Presiden RI di Kupang

Sebanyak 1.442 Personel TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Kunker Presiden RI di Kupang

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 1.442 personel dari unsur TNI dan POLRI serta sejumlah unsur lainnya diterjunkan dalam pengamanan kegiatan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo di Kupang, Rabu (21/8/2019).

Karoops Polda NTT Kombes Pol Drs. Rudi Kristantyo menyampaikan bahwa, Kunker Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang dalam rangka memanen garam di Desa Nunkurus Kabupaten Kupang, membagi sertifikat tanah di Kantor Bupati Kupang serta peninjauan pelabuhan Tenau.

“Selama kegiatan Kunjer Presiden RI di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang diamankan oleh Personel gabungan TNI-POLRI yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP terdiri dari Personel Polda NTT, Korem 161/WS, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, Polres Kupang Kota, Polres Kupang dan dibantu oleh unsur pengamanan lainnya”, ujar Kombes Pol Drs. Rudi Kristantyo.

“Pengamannya sendiri dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman, selaku Pangkoop dan Wakapangkoop Pam VVIP”, tambahnya.

Lokasi pengamanan dipusatkan di Tambak Garam, Desa Nunkurus, Kantor Bupati Kupang dan Pelabuahan Tenau.

Selain itu, juga dilakukan pengamanan di sepanjang rute atau jalur yang dilewati Presiden RI Ir. Joko Widodo dan rombongan termasuk objek bandara yakni, Bandara El Tari Kupang dan lokasi tempat jamuan makan siang (restoran The King).

“Sifat pengamanannya, menjaga kelancaran lalu lintas dan menjaga Kamtibmas selama kegiatan kunjungan Presiden dan rombongan berlangsung di wilayah NTT khususnya di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang”, jelasnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kapolsek Alak Gelar Baksos di Rumah Korban Kebakaran

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, S.H. menggelar kegiatan bhakti sosial kepada korban musibah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *