Home / Giat Ops / Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polda NTT Berseragam Lengkap Melaksanakan Apel Siaga

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polda NTT Berseragam Lengkap Melaksanakan Apel Siaga

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melaksanakan apel siaga di Lapangan Utama Mapolda NTT. Apel yang diikuti oleh seluruh Personel Polda NTT berseragam lengkap ini sekaligus membentuk kompi dalmas awal dan lanjutan serta peleton Negosiator, Kamis (26/9/2019).

Apel siaga dipimpin Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda NTT.

Pada apel siaga ini, Wakapolda NTT menyampaikan bahwa, pelaksanaan apel siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel dalam rangka antisipasi terjadinya ganguan kamtibmas, dimana telah terjadi di Jakarta maupun di daerah lainnya terkait aksi unjuk rasa (unras) oleh mahasiswa maupun pelajar hingga terjadinya kerusuhan.

Lanjutnya, apel siaga ini juga dalam rangka kesiapan pengamanan unras yang sesuai informasi, di wilayah Kota Kupang akan dilakukan aksi unras dari mahasiswa.

“Seperti yang kita ketahui di Jakarta maupun di daerah lainnya telah terjadi aksi demonstrasi hingga terjadi kerusuhan bahkan sesuai informasi pada hari ini di Kupang, akan ada aksi unras dari mahasiswa oleh karena itu, kita sebagai aparat keamanan dituntut selalu siap siaga”, ucap Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Setelah pelaksanaan apel, pasukan diambil alih oleh Karoops Polda NTT Kombes Pol Drs. Rudi Kristantyo, selanjutnya seluruh personel Polda NTT dibagi dalam beberpa kelompok guna pembentukan Kompi Dalmas awal dan lanjutan serta Peleton Negosiator yang mana peleton Negosiator ini terdiri dari para personel Polwan Polda NTT. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Peringati Hari Ibu ke-91, Polda NTT dan Inkait Gelar Jalan Sehat Keluarga

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 91, Polda NTT bekerjasama dengan instansi terkait …