Home / Headline / Kapolda NTT Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Mapolres Manggarai Timur di Borong

Kapolda NTT Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Mapolres Manggarai Timur di Borong

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin didampingi Kapolres Manggarai AKBP Cliffry S. Lapian, S.I.K meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Mako Polres Manggarai Timur, di Borong, Selasa (8/10/2019).

Pembangunan mapolres Manggarai Timur yang berlokasi di jalan Trans Flores, Toka, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong yang telah disiapakan oleh Pemda Manggarai Timur rencananya akan segera dibangun.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyatakan terbentuknya Polres Manggarai Timur bersamaan dengan 5 Polres baru di NTT yang telah disahkan oleh Menpan dan RB RI melalui surat nomor B/849/M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019 yang ditujukan kepada Kapolri dan ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tentang peningkatan tipe dan pembentukan polres.

Ia berharap Polres Manggarai Timur yang dimekarkan dari Polres Manggarai diharapkan bisa mulai beroperasi tahun ini.

Kapolda NTT juga mengapresiasi pemerintah Manggarai Timur karena telah menyiapkan lahan untuk pembangunan mapolres sejak lama.

“Ketika Mapolresnya selesai dibangun maka, ada aktivitas kepolisian yang berpatroli terus menerus di kota ini sehingga warna kotanya akan nampak. Dan yang paling utama adalah tingkat keamanan dan kenyamanan masyarakat terjaga”, ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

Turut dalam kunjungan ini, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT.

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT dan rombongan juga menyempatkan diri bersilaturahmi dan tatap muka bersama Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, S.H, M,Hum beserta staf di Kantor Pemda Manggarai Timur. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Polsek Takari Tangani Kasus Bunuh Diri Seorang ASN

Tribratanewsntt.com,- Polsek Takari menangani kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) …