Home / Headline / Personel Satlantas Polres TTU Beri Pelatihan Gerakan Gatur Lalin Pada Pelajar

Personel Satlantas Polres TTU Beri Pelatihan Gerakan Gatur Lalin Pada Pelajar

Tribratanewsntt.com – Personel Satuan Lantas Polres Timor Tengah Utara (TTU) memberikan pelatihan mengenai gerakan pengaturan lalu lintas kepada pelajar SMPK Putri St. Xaverius Kefamenanu, SD GMIT Kefamenanu 4 dan SDK Leob Kefamenanu yang menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Selasa (15/10/2019) kemarin.

Kasat Lantas Polres TTU Iptu Made Hendra Kusumanata, S.I.K., saat dikonfirmasi, Rabu (16/10/2019) pagi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) dikalangan pelajar dengan membentuk PKS yang terdiri dari pelajar tingkat SD maupun SMP.

“Dengan dibentuknya PKS tersebut, kita dapat memberikan pemahaman tentang Kamseltibcarlantas sekaligus membentuk karakter dan mental dikalangan pelajar”, ujar Iptu Made Hendra Kusumanata, S.I.K.

Anggota PKS terlebih dahulu diberikan pelatihan mengenai gerakan pengaturan lalulintas oleh personel Satlantas Polres TTU dan selanjutnya diberi perlengkapan lalu lintas.

Setelah memahami gerakan lalulintas, anggota PKS melakukan pengaturan di seputaran sekolah dan membantu warga untuk menyebrang jalan dengan didampingi oleh personel Lantas Polres TTU.

“Kami akan melatih secara rutin para siswa-siswi yang tergabung dalam PKS tersebut, sehingga nantinya bisa menjadi bekal bagi mereka dan dapat menularkan ilmunya kepada teman-teman yang lain”, tutupnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Pemotongan Tumpeng menandai Syukuran HUT Korps Brimob Polri

Tribratanewsntt.com – Satuan Brimob Polda NTT menggelar acara Syukuran usai menggelar Upacara HUT Korps Brimob …