Home / Home / Tujuh Anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu Terima HP Android Terintegrasi Binmas Online System

Tujuh Anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu Terima HP Android Terintegrasi Binmas Online System

Tribratanewsntt.com – Tujuh personel Bhabinkamtibmas Polres Belu menerima fasilitas handphone android yang terintegrasi Binmas online dengan Mabes Polri.

Handphone dinas ini diserahkan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K. ,M.H. ,M.Si saat pelaksanaan rapat analisa dan evaluasi (anev) Bhabinkamtibmas di aula Wira Satya Polres Belu, rabu (9/10/19).

Kapolres Belu saat memimpin rapat anev tersebut mengatakan, bantuan handphone ini diberikan oleh Direktorat Binmas Baharkam Polri untuk mendapat setiap informasi langsung dari setiap Bhabinkamtibmas, yang dilengkapi Aplikasi Binmas Online System ( BOS ).

“Aplikasi BOS ini untuk melaporkan kinerja Bhabinkamtibmas secara online yang langsung di monitor oleh Kabaharkam Mabes Polri. Seperti kegiatan rekan-rekan saat sambang, penyelesaian masalah (problem solving), laporan informasi, termasuk inovasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas”kata Kapolres Belu.

”Untuk saat ini pembagian HP masih diberikan secara bertahap dan bagi Bhabinkamtibmas yang lain agar sabar menunggu dan jika sudah ada, akan dibagikan secepatnya”lanjut Kapolres Belu.

Dengan handphone android tersebut, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya khususnya dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di lapangan.

”Ini sebagai wujud dukungan dari Dinas (Polri) bagi rekan-rekan agar dalam penyampaikan informasi dan komunikasi dengan Pimpinan, akan lebih mudah, cepat dan tepat”Tutur Kapolres Belu.

“Untuk itu Saya minta, rekan-rekan betul-betul jaga fasilitas ini dan pergunakan dengan baik sehingga barangnya tidak cepat rusak dan berumur panjang”imbau Kapolres Belu.

Rapat Analisa dan evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas dihadiri Kasat Binmas, Iptu Filomena Bene Bere, S.H, Kaur Bin Ops Sat Binmas, Aiptu Gaspar Manit serta seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang berjumlah 80 orang.

Untuk diketahui, ketujuh anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu yang menerima HP dinas jenis Samsung seri J6 ini yakni, Bhabinkamtibmas desa Kabuna, Polsek Kakuluk Mesak, Aipda Abraham Duka, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lidak, Bripka Richard Pah, Bhabinkamtibmas kelurahan Manuaman, Bripka Gabriel Markus, Bhabinkamtibmas kelurahan kota Atambua, Bripka Noldi Hek, Bhabinkamtibmas desa Kenebibi, Polsek Kakuluk Mesak, Bripka Kresna Ola, Bhabinkamtibmas kelurahan Fatubenao, Brigpol Anton Manek Nesi dan Bhabinkamtibmas Desa Tohe, Polsek Raihat, Brigpol Yusran.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Polsek Takari Tangani Kasus Bunuh Diri Seorang ASN

Tribratanewsntt.com,- Polsek Takari menangani kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) …