Home / Home / Wakapolres Ngada : Menjadi Fokus Perhatian Adalah Keselamatan Bagi Pengguna Jalan

Wakapolres Ngada : Menjadi Fokus Perhatian Adalah Keselamatan Bagi Pengguna Jalan

Tribratanewsntt.com – Wakapolres Ngada Kompol Say Nono Yohanes Vianey menyampaikan Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

Hal tersebut disampaikan ketika memimpi apel gelar pasukan Operasi Zebra Turangga 2019, tingkat Polres Ngada di lapangan Apel Mapolres Ngada, Rabu (23/10/2019) kemarin.

Dalam amanat Kapolda NTT yang dibacakan oleh Wakapolres Ngada mengatakan salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalulintas.

“Keselamatan dalam berlalulintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. hal itu dapat ditunjukan dari political will pengguna
lalu lintas. kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah”, ucap Kompol Say Nono Yohanes Vianey.

Sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk keamanan, mewujudkan dan memelihara keselamatan serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas) dengan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, kualitas keselamatan tingkat dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Lanjutnya, Polisi Lalu Lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut promoter (profesional-modern-terpercaya).

“Operasi Zebra Turangga 2019 akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari mulai dari tanggal 23 Oktober hingga 5 Nopember nanti, dengan menitikberatkan kepada pelanggaran lalu-lintas”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Ditreskrimum Polda NTT Ungkap Kasus Dugaan Pembunuhan Alselmus Wora

Tribratanewsntt.com,- Ditreskrimum Polda NTT ungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap saudara Anselmus Wora di Dusun Ekoreko, …