Home / Headline / Cegah Kenakalan Remaja, Aipda Abraham Beri Imbau Sejak Dini pada Belasan Anak

Cegah Kenakalan Remaja, Aipda Abraham Beri Imbau Sejak Dini pada Belasan Anak

Tribratanewsntt.com – Untuk mencegah perilaku kenakalan remaja sejak dini, Bhabinkamtibmas Polres Belu Aipda Abraham mengimbau belasan anak di Dusun Bautasik, RT.03, Translok Weliurai, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (5/12/2019) lalu.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (7/12/2019) pagi, Aipda Abraham mengatakan bahwa kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa untuk itu perlu dibimbing agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang merusak diri sendiri.

“Bila hal tersebut (kenakalan remaja) dibiarkan maka perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya, maka itu saya memberikan pemahaman kepada mereka untuk selalu membentengi diri dengan iman, pintar dalam hal bergaul serta tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang merusak diri sendiri”, ucap Aipda Abraham.

Ia juga menyampaikan untuk menghindari minum-minuman keras, merokok, seks bebas, berkelahi sesama teman dan tindak kejahatan lainnya.

“Mulai sekarang banyak belajar dan bawa diri kalian ke arah yang positif agar tidak menyusahkan diri dan keluarga. Kalau ada teman yang datang mempengaruhi, sebaiknya tinggalkan teman tersebut dan carilah teman yang suka mengajak dan mengajar kebaikan, itu yang saya sampaikan kepada mereka”, harapnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …