Home / Headline / Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Amanatun Selatan Galang para Tokoh Agama Untuk Beri Imbauan Kamtibmas pada Warganya

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Amanatun Selatan Galang para Tokoh Agama Untuk Beri Imbauan Kamtibmas pada Warganya

Tribratanewsntt.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolsek Amanatun Selatan, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H., melakukan Kegiatan sambang dan penggalangan kepada para Tokoh Agama Kristen (Pendeta dan Romo) yang ada di Wilayah Hukum Polsek Amanatun Selatan, Senin (23/12/2019) pagi.

Kegiatan penggalangan ini untuk memberikan imbauan dengan cara tatap muka atau dialogis untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas terkait situasi menyambut hari natal dan tahun baru 2020.

“Dengan tujuan Polri sebagai Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan membutuhkan dukungan semua pihak baik dari FKUB, Tokoh Agama dan yang lainnya”, ucap Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengunjungi para Tokoh Agama yang ada di wilayahnya, yakni Pdt. Joyos Zacharias, S.Th., di Gereja Syalom Oinlasi Barat, Desa Oinlasi, Romo Sebastian Tefi, Pr., di Gereja Katholik Santo Paulus Desa Oinlasi, Pdt. Amelia M. Panuf Tlonaen, S.Th., M.M., di Gereja Kefas Oinlasi Timur, Desa Oinlasi, Pdt. Ardi Mauboy, S.Th., di Gereja Koanekulum Desa Anin, Pdt. Wake Nabe, S.Th., di Gereja Lahairoi, Desa Anin, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten TTS.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menyerahkan Himbauan Kamtibmas dari Bapak Kapolres TTS Kapolres TTS AKBP Aria Sandy S.I.K., kepada para Tokoh Agama dalam rangka Perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dengan tujuan agar para Tokoh Agama Kristen (Pendeta dan Romo) dapat menyampaikan kepada Umat/Jemaat pada saat kegiatan Ibadah agar imbauan tersebut dapat dipahami dan dilaksanakan sehingga Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan Aman dan Kondusif.

“Kami berbincang tentang Kamtibmas menjelang perayaan Natal dan tahun baru, untuk itu saya mengajak para tokoh yang berpengaruh untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada umatnya agar tidak membuat hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

“Kita harapkan perayaan Natal dan tahun baru nanti tak terjadi hal-hal yang tak kita inginkan. Untuk itu, mari kita bersama menjaga kamtibmas agar semua bisa berjalan dengan aman”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …