Home / Headline / Kapolda NTT Hadiri Upacara Peringatan HUT NTT ke-61 di Sumba Timur

Kapolda NTT Hadiri Upacara Peringatan HUT NTT ke-61 di Sumba Timur

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin menghadiri upacara peringatan HUT NTT ke-61 yang digelar di lapangan Pahlawan, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (20/12/2019) pagi. Upacara hari jadi Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2019 dipimpin oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Hadir pada upacara ini, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Ketua Tim Pengerak PKK Propinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat, Konsulat Jendral RDTL, Pimpinan Forkompinda Propinsi NTT dan Kabupaten, Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, sejumlah Bupati dan Wakil bupati, Sekda Propinsi NTT, sejumlah Pimpinan OPD Propinsi dan Kabupaten dan Tamu pejabat dan undangan lainya. Para peserta upacara apel bandera itu juga mengenakan busana adat daerah masing-masing dari seluruh pelosok NTT.

Adapun dalam upacara HUT NTT ke-61 itu juga dilaksanakan tarian kolosal Opang Mandangu oleh 170 para pelajar di Sumba Timur dengan membentuk 5 formasi yang dengan maknanya terkait adat Sumba Timur dan HUT NTT ke-61 Tahun 2019.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs.Hamidin usai upacara mengatakan, daerah NTT sangat potensial untuk pengembangan pembangunan ke depan. Namun pembangunan dapat berjalan dengan baik tentu kuncinya harus berjalan paralel bersama dengan keamanan.

“Tugas kami kepolisian bagaimana mengawal pembangunan ini dengan mencegah dan menindak pelaku kejahatan yang secara maksimal. Ini solusinya,”kata Irjen Pol Drs. Hamidin. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …