Home / Headline / Kunjungi Kampung Bena, Kapolda NTT : Ini kekayaan Indonesia yang sangat luar biasa yang harus kita pertahankan

Kunjungi Kampung Bena, Kapolda NTT : Ini kekayaan Indonesia yang sangat luar biasa yang harus kita pertahankan

Tribratanewsntt.com – Kunjungi Kampung Magalitik Bena, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dan Ketua Bhyangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin disambut dengan Sapaan Adat Sangaza dan tarian Jai yang dipersembahakan oleh Siswa – Siswi SD Negeri Bena, Desa Tiwu Riwu, Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, Selasa (10/12/2019).

Turut hadir mendampingi Kapolda NTT, Bupati Ngada, Dirlantas Polda NTT, Kabidkum Polda NTT dan Kapolres Ngada serta Bhayangkari.

Tiba di Kampung tradisional Bena, rombongan Kapolda NTT diterima langsung oleh Kepala Desa Tiwu Riwu Sirilus Waso dan Tokoh Adat setempat.

Di Kampung tradisional Bena, Kaplolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT berkesempatan memberikan Sembako kepada warga masyarakat Kampung tradisional Bena.

Kapolda NTT dan Ibu ikut menari Jai bersama warga masyarakat Kampung tradisional Bena

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa, ia sangat bahagia bisa mendatangi tempata yang sangat luar biasa ini dan busa bertemu lamgsung dengan warga masyarakat Kampung adat Megalitik Bena.

“Ini merupakan kekayaan Indonesia yang sangat luar biasa yang harus kita pertahankan”, ucap Irjen Pol Drs. Hamidin.

Tantangan kita saat ini adalah bagaimana upaya kita bersama dengan pemerintahan daerah dalam menjual potensi yang sangat luar biasa ini, sehingga semuanya akan berdampak kesejahteraan masyarakat”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bena menyampaikan atas nama masyarakat Bena mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTT dan jajaran atas kunjungannya ke Kampung tradisional Bena. Ia juga berharap kepada Kapolda NTT beserta jajarannya untuk membantu mempromosikan Kampung Megalitik Bena ke luar agar lebih terkenal lagi.

Diakhir sambutannya ia berterima kasih atas pemberian sembako yang diberikan kepada warga masyarakat Kampung tradisional Bena.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolda dan jajaran atas bantuan yang diberikan. Ini merupakan kado Natal terindah buat masyarakat Kampung Bena”, pungkas Sirilus Waso

Untuk diketahui, Kampung Adat Megalitik Bena merupakan sebuah kampung pariwisata yang terletak di Desa Tiwu Tiwu, Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kampung Bena adalah kampung adat yang terkenal dengan rumah adat dan tradisi nenek moyangnya.

Terletak di kaki Gunung Inerie (2.245 mdpl) dan dikelilingi bambu dan pohon beringin yang begitu rimbun menjadi ciri khas dari kampung tua ini. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …