Home / Headline / Kunjungi Polres Sumba Timur, Kapolda NTT Resmikan Gedung Pelayanan SIM, Rumah Dinas Kasat Res dan Gedung Gereja Oekumene

Kunjungi Polres Sumba Timur, Kapolda NTT Resmikan Gedung Pelayanan SIM, Rumah Dinas Kasat Res dan Gedung Gereja Oekumene

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin Meresmikan Gedung Pelayanan SIM, Rumah Dinas Kasat Res dan Gedung Gereja Oekumene Polres Sumba Timur saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres Sumba Timur, Jumat (20/12/2019).

Tiba di Mapolres Sumba Timur, Kapolda NTT yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin bersama rombongan disambut dengan pengalungan selendang oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur, Ny. Ratna Handrio Wicaksono. Kemudian rombongan di terima dengan sapaan adat dan tarian adat setempat serta jajaran kehormatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbilijora, M.Si dan Forkopimda Kabupaten Sumba Timur.

Peresmian Gedung Pelayanan SIM, Rumah Dinas Kasat Res dan Gedung Gereja Oekumene Polres Sumba Timur ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Hanidin.

Selain itu, di Mapolres Sumba Timur Kapolda NTT juga melakukan tatap muka bersama unsur Forkopimda dan Personel Polres Sumba Timur.

Kapolda NTT mengatakan di Polda NTT masih banyak kekurangan yang perlu dibenahai, baik dari segi sumber daya manusia maupun fasilitas bangunan kantor.

” Masih kurangnya personil pada polres jajaran Polda NTT, secara keseluruhan baru terpenuhi sekitar 49 %, sehingga menjadi kendala untuk melayani tuntutan masyarakat secara maksimal,” ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

” Polda NTT pada tahun 2019, mendapat penambahan Polres sebanyak 5 buah. Saya juga berterima kasih buat Pemda Kabupaten Sumba Timur dan seluruh inskait atas solidaritas bersama-sama menjaga kamtibmas khususnya di Wilkum Polres Sumba Timur,” tambahnya.

Peresmian sejumlah fasilitas dan tatap muka bersama ini merupakan rangakaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda NTT di Kabupaten Sumba Timur. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …