Home / Headline / Tatap Muka Bersama Personel Polres Belu, Kapolda NTT : Polri Harus Hadapi Fenomena Globalisasi

Tatap Muka Bersama Personel Polres Belu, Kapolda NTT : Polri Harus Hadapi Fenomena Globalisasi

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin didampingi Kapolres Belu AKBP Cliffry S. Lapian, S.I.K. melakukan tatap muka sekaligus arahan kepada seluruh anggota Polres Belu, yang digelar di aula Wira Satya lantai 2 Mapolres Belu, Sabtu (14/12/2019).

Hadir juga dalam kegiatan ini diantaranya, Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Agus Hermawan, S.I.K., Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryoto, S.H., Kabidti Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H., Koorspripim Kompol  E.Jacky T. Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M.

Kegiatan diawali dengan Laporan singkat/paparan oleh Kapolres Belu AKBP Cliffry S. Lapian, S.I.K., terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka.

Dalam arahannya, Kapolda NTT menjelaskan tentang kasus konvensional, tekhnologi informasi/ telekomunikasi dan kemajuan jaman saat ini.

“Pada saat saya menjadi Kapolsek Kota Ketapang di Kalimantan Barat, ternyata perkerjaan Polisi tidaklah ringan, yaitu kita harus dekati masyarakat, dimana semua penyelidikan itu sangat sederhana (konvensional) dimana semua sumber masih menggunakan informasi cepu, ketika belum gunakan ite yang sekarang”, ucap Irjen Pol. Drs. Hamidin.

“Untuk itu Polri harus dapat menghadapi Fenomena globalisasi serta harus pintar mengatasi ancaman yang akan terjadi sehingga dapat menjadi kunci dalam pembangunan daerah, apalagi kita merupakan perbatasan antar negara yaitu perbatasan langsung dengan negara Timor Leste, kita dituntut harus bisa mengahadapi kasus trans nasional dan kejahatan lintas negara”, harapnya.

Terkait Radikalisme/terorisme saat ini menjadi tantangan Polri, pada kesempatan itu juga, Kapolda NTT membagikan pengalaman selama bertugas sebagai Deputi BNPT.

Sesuai agenda kunjungan perdananya di Polres Belu, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, akan mengunjungi sekaligus menyerahkan bingkisan natal untuk anak-anak panti rehabilitasi hidup baru, Onoboi, kelurahan Umanen. Atambua.

Keesokan harinya, minggu (15/12/19), Kapolda NTT dan rombongan bertolak ke Kabupaten Malaka guna meninjau lokasi pembangunan Polres Malaka dan gedung sementara Polres Malaka. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bidkeu Polda NTT Selenggarakan Kegiatan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan

Tribratanewsntt.com,- Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda NTT menyelenggarakan kegiatan penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Polri Polda …