Home / Headline / Wakapolda NTT : Setiap Anggota Polri Wajib Mengambil Bagian Dalam Menciptakan Kamtibmas di Lingkungannya

Wakapolda NTT : Setiap Anggota Polri Wajib Mengambil Bagian Dalam Menciptakan Kamtibmas di Lingkungannya

Ttibratanewsntt.com – Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., berharap agar dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, setiap Anggota Polri wajib mengambil bagian untuk menciptakan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Sebagai Polisi kita harus bisa menjadi Polisi bagi diri sendri dan lingkungan di sekitar tempat tinggal kita, arahkan masyarakat di lingkungan kita dan libatkan Tokoh Masyarakat untuk bisa mengendalikan kamtibmas. Jangan takut dan jangan malas ikut turun ke masyarakat untuk membangun sistem pengamann Natal dan Tahun Baru”, harap Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, dalam arahannya saat mempimpin apel pagi di Mapolda NTT, Senin (23/12/2019).

Pada kesempatan itu, Wakapolda NTT juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama partisipasi dan ketaatan seluruh Anggota sehingga rangkaian penerimaan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan di Polda NTT dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah NTT dapat berjalan aman dan lancar.

Terkait sistem pengamanan saat Natal dan Tahun Baru, Wakapoda NTT menekankan kepada seluruh anggota agar mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas berupa mabuk-mabukan yang dapat mengakibatkan perkelahian maupun penggunaa kembang api yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyatakat.

“Yang perlu diperhatikan oleh anggota Polri adalah mengantisipasi kegiatan mabuk-mabukkan, penggunaan kembang api yang dapat merugikan diri sendiri dan masyaraka,” kata Wakapolda.

Ia juga mengingatkan kepada anggota yang melakukan perjalanan agar memeprhatikan instrumen keselamatan dalam berkendara.

“Berhati-hati bagi yang melakukan perjalanan, tetap perhatikan instrumen keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …