Home / Headline / Perayaan Natal Polda NTT Berlangsung Damai dan Penuh Suka Cita

Perayaan Natal Polda NTT Berlangsung Damai dan Penuh Suka Cita

Tribratanewsntt.com – Perayaan Natal Polda NTT 2019 yang berlangsung di Gedung Olah Raga Oepoi Kota Kupang, Sabtu (18/1/2020) malam dengan mengusung  tema, “Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendak lah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat”  berlangsung damai dan penuh suka cita.

Selain ibadah perayaan Natal yang dipimpin oleh Yang Mulia Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Pr dan Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt. Dr. Mery Kolimon, M.Th serta dihadiri oleh ribuan jemaat terdiri dari Personel TNI, Polri, Pemda, Masyarakat dan ASN Polri serta Bhayangkari ini diisi dengan hiburan serta pembagian bingkisan kepada anak Loper koran, Nelayan, TPA dan Tukang Ojek.

Hadir juga dalam ibadah Natal ini, Wakil Gubernur NTT Drs. Yosep Naisoi, M.M, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum, Forkopimda NTT, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, Para Pejabat Utama Polda NTT, para Imam dan Pendeta.

Perayaan Natal diawali dengan doa pembuka yang bawakan oleh Pastor Paroki Kristus Raja Kupang Romo Ambros Lajar dan renungan firman Tuhan yang sampaikan oleh Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt Dr. Mery Kolimon, M.Th, sedangkan doa syafaat dibawakan Ketua Majelis Jemaat Kefas Kota Kupang Pdt J.D. Kalelado Maerissa,S Th. Sementara itu doa berkat dan pengutusan dibawakan oleh yang Mulia Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Pr.

Dalam sambutan Natal Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin yang dibacakan oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyampaikan bahwa, perayaan Natal Polda NTT ini, dapat dijadikan sebagai momentum peningkatan iman Kristiani yang dapat mendorong kualitas kinerja Polri, seraya dapat memberikan kontribusi nyata sebagai penggerak dalam miningkatkan budaya hidup melayani kinerja yang bertanggung jawab dalam menjalankan amanah dilandasi peduli kasih, sebagaimana yang tersirat dalam tema umum Natal 2019 adalah “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

“Sementara tema Natal Polri tahun 2019 adalah: ″Dalam mendukung tugas kepolisian hendaklah kita saling mengasihi sebagai seorang sahabat″. ucap Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

“Tema tersebut, diharapkan kepada seluruh personel dan keluarga besar Polda Nusa Tenggara Timur, untuk terus membangun relasi persahabatan, menjadi agen pembawa damai, adil, peduli dan selalu ada bersama-sama masyarakat, serta memberikan kepastian hukum dimanapun berada. Selalu berkomitmen dan konsisten untuk melakukan perubahan sikap hidup dalam berpikir dan bertindak disegala sendi kehidupan, baik dalam dinas, keluarga maupun dilingkungan”, tambahnya.

Dikatakannya, perkembangan isu global yang sementara mengguncangi dunia, saat ini menimbulkan gejolak keamanan serta munculnya aksi terorisme dibeberapa negara bahkan di Indonesia.

“Kita patut bersyukur situasi perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 diwilayah NTT dapat terselenggarakan dengan baik, sehingga umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah perayaan Natal dengan baik dan penuh sukacita bersama-sama dengan keluarga”, katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, tahun 2020, Polri akan dihadapkan pada moment pesta demokrasi yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. khusus di NTT sendiri akan dilaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati di 9 kabupaten.

“Untuk itu Polri dituntut untuk mengamankan setiap kegiatan demokrasi ini. selaku Kapolda NTT saya, kembali mengingatkan kepada seluruh personil Polda NTT, untuk terus memberikan upaya-upaya pembinaan kamtibmas serta penegakan hukum yang tegas dan humanis, baik dilingkungan Polri, maupun dalam lingkungan masyarakat”, tegasnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang mulia Uskup Agung Kupang, Ketua Sinode GMIT dan segenap panitia Natal serta seluruh unsur yang telah hadir dan membantu terselenggaranya acara perayaan Natal ini. Ia juga menyampaikan ucapan Natal dan Tahun Baru Kepada segenap umat Kristiani Polda Nusa Tenggara Timur.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberkati kita sekalian dalam mempererat tali persaudaraan di antara kita, guna melanjutkan karya pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara”, pungkasnya. (Rf).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …