Home / Home / Polres Belu Bersama TNI dan Instansi Terkait, Kembali Gerakan Penghijauan di Wilayah Yang Rawan Longsor dan Banjir

Polres Belu Bersama TNI dan Instansi Terkait, Kembali Gerakan Penghijauan di Wilayah Yang Rawan Longsor dan Banjir

Tribratanewsntt.com – Sebagai wujud peduli lingkungan dan menjaga kelestarian alam, Kepolisian Resor Belu bersama TNI dan instansi terkait, kembali melakukan gerakan penghijauan di wilayah yang rawan longsor dan banjir.

Gerakan menanam pohon, kali ini dilakukan di sejumlah lokasi di Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Dubesi ,Kabupaten Belu, Jumat (24/1/2020).

Penanaman 800 anakan jambu air, diikuti anggota Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Polsek Tasifeto Barat, Koramil Halilulik, Pos Laktutus, Brimob Pos Laktutus, staf Kecamatan Nanet Duabesi, aparat desa Nanaet serta anggota BPBD kabupaten Belu.

Gerakkan penghijauan ini juga dihadiri Dandim 1605/Belu Letkol Inf Ari Dwi Nugroho, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 142/Kj Letkol Inf Ikhsanudin,S.Sos.MM, Wakapolres Belu Kompol Herman Bessie, epala BPBD Belu dan Pater Gereja Laktutus, Christofaurus OFM, K

Keikut sertaannya pihaknya (Polri) bersama instansi terkait kata Kapolres Belu melalui Wakapolres, yakni sebagai wujud sinergitas serta menindak lanjuti program Kapolri ‘Polri Peduli Penghijauan” yang bertujuan menghijauan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor.

“Untuk wilayah Nanaet Duabesi sendiri, sudah kali kedua kita lakukan penanaman bersama rekan-rekan TNI dan instansi terkait lainnya. Sebelumnya di desa Nanaet dan sekarang desa Fohoeka”ungkap Wakapolres Belu.

“Harapan Kita tanaman-tanaman ini tumbuh subur dan Ketika besar akan membawa manfaat banyak untuk anak cucu yang tinggal di wilayah tersebut” pungkasnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …