Home / Headline / Sebagai Upaya Hijaukan Lingkungan, Polres Belu Tanam Ratusan Anakan Pohon

Sebagai Upaya Hijaukan Lingkungan, Polres Belu Tanam Ratusan Anakan Pohon

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka mendukung Program Kapolri hijaukan lingkungan, Polres Belu melakukan aksi menanam anakan pohon, dengan mengambil lokasi di sekitar kantor dan pinggir kali/sungai Talaud, Jumat (10/1/2020) pagi.

Kegiatan menanam pohon pagi tadi dipimpin Kapolres Belu, AKBP Cliffry S .Lapian, S.I.K yang diikuti pejabat utama, Perwira Staf, Brigadir serta ASN Polri Polres Belu.

Sebanyak 200 anakan pohon yang ditanam Kapolres Belu dan anggota, yakni anakan pohon Mangga sebanyak 50 Pohon, Mahoni 50 pohon, jambu 50 pohon dan Anakan pohon angsono sebanyak 50 Pohon.

Kapolres Belu AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K. mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari program ‘Polri Peduli Penghijauan’ dengan aksi menanam pohon serentak di seluruh Polres se-Indonesia.

Dijelaskan Kapolres Belu, upaya ‘Polri Peduli Penghijauan’ ini merupakan salah satu antisipasi meminimalisir dampak bencana banjir dan longsor.

“Sesuai dengan program bapak Kapolri, hari ini Kita kembali melaksanakan penanaman pohon. Sebelumnya senin kemarin, sudah kita laksanakan penanaman di area yang sama, termasuk juga di Polsek jajaran, serentak kita laksanakan penanaman,” ujar Kapolres Belu.

“Penanaman ini Kita lakukan sebagai upaya menghijaukan lingkungan dan mencegah berbagai bencana alam yang timbul, dampak dari pemanasan global, seperti angin kencang dan juga banjir yang sekarang ini banyak terjadi di daerah-daerah di Indonesia”kata Kapolres Belu.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Manggara ini berharap anggota mau menjaga dengan baik, agar anakan pohon yang ditanam, bisa tumbuh subur sehingga dapat membawa manfaat untuk anak cucu di masa mendatang.

“Saya imbau anggota dan juga keluarganya, agar tidak dibiarkan begitu saja tanamannya setelah ditanam, tapi dirawat dan dijaga pertumbuhannya”kata Kapolres Belu.

“Kalau tumbuh subur, banyak manfaat akan Kita petik. Selain sebagai penyuplai oksigen, tanaman ini dapat melindungi Kita dari bahaya banjir, apalagi Polres ini dekat sekali dengan Kali yang kabarnya sering terjadi banjir kalau intensitas hujannya tinggi”tutup Kapolres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Ditreskrimum Polda NTT Ungkap Kasus Dugaan Pembunuhan Alselmus Wora

Tribratanewsntt.com,- Ditreskrimum Polda NTT ungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap saudara Anselmus Wora di Dusun Ekoreko, …