Home / Headline / Wakapolda NTT Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Personel Polri Polda NTT periode 1 Januari 2020

Wakapolda NTT Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Personel Polri Polda NTT periode 1 Januari 2020

Tribratanewsntt.com – Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs Johni Asadoma, M.Hum memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polri Polda NTT periode 1 Januari 2020, di lapangan apel Mapolda NTT, Selasa (2/1/2020).

Hadir dalam upacara ini, Irwasda Polda NTT dan para pejabat utama Polda NTT serta Bhayangkari. Sedangkan peserta upacara terdiri dari para Pamen, Pama, Bintara dan ASN Polda Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum mengatakan, sebanyak 1.215 personel jajaran Polda NTT telah diberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Terdiri dari Pamen 10 orang, Pama 132 Orang, 1.050 Bintara, 1 Tamtama dan ASN Polri sebanyak 22 orang, serta di antaranya terdapat 860 personel Polri yang bertugas di Satker Mapolda NTT.

“Ditengah situasi dinamika tugas yang cukup
tinggi dengan berbagai aktifitas dalam rangka Operasi Lilin Turangga-2019, kebahagiaan kita dilengkapi pula dengan kenaikan pangkat bagi 1.215 personil dan ASN Polri dijajaran Polda NTT,” Ucap Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Dikatakanya, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan salah satu bentuk penghargaan, yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja setiap personel dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Dengan diberikannya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, menjadi pertanda adanya harapan dan kepercayaan lebih yang diberikan institusi kepada saudara. oleh karena itu, amanah dan kepercayaan tersebut harus dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan, terutama terhadap profesionalitas dan moralitas di bidang tugas masing-masing”, harapnya.

“Demikian juga halnya dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, sebagai bagian integral dalam tubuh institusi Polri, ASN Polri juga harus berkontribusi dan menjadi bagian dalam upaya memberikan pengabdian terbaik serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat”, tambahnya.

Mengakhiri sambutnya, atas nama pribadi dan kesatuan, Kapolda NTT mengucapkan selamat kepada seluruh personel dan ASN Polri yang telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

“Semoga hal ini akan lebih memantapkan rasa tanggungjawab saudara sekalian dalam melaksanakan tugas yang saudara emban sehari-hari, terutama dalam menjaga situasi kamtibmas di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur”, pungkasnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …