Home / Headline / Anggota Polres Belu Berhasil Amankan TM, Pelaku Pengancaman Pastor yang Sempat Buron

Anggota Polres Belu Berhasil Amankan TM, Pelaku Pengancaman Pastor yang Sempat Buron

Tribratanewsntt.com – Anggota Polres Belu Berhasil mengamankan TM, pelaku pengancaman dan penghinaan terhadap Pastor Paroki Nurobo, P. Gabriel Yosef Nammaolla Bahan, CMF. Pelaku sempat buron dan akhirnya berhasil dibekuk oleh aparat Kepolisian Resor Belu, Rabu (5/2/2020).

Penangkapan tersebut berhasil atas kerja sama Polsek Raimanuk bersama Buru Sergap (Buser) Polres Belu dan dibantu oleh pihak keluarga dari pelaku.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Raimanuk, Polres Belu Ipda Mathernus Klau, S.H., saat dikonfirmasi, Jumat (7/2/2020) pagi.

“Setelah buron beberapa hari, kami (Polres Balu) berhasil mengamankan TM, pelaku yang telah melakukan aksi tidak terpuji pada Pastor Paroki Nurobo pada hari rabu (29/1/2020) lalu”, ucap Ipda Mathernus Klau, S.H.

Dikatakannya, dalam penangkapan tersebut, digunakan berbagai macam cara, diantaranya bangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak keluarga pelaku.

“Atas koordinasi dan kerja sama yang baik dari pihak keluarga pelaku, kami berhasil mengetahui keberadaan pelaku dan kami menjemputnya di wilayah Sukabitetek, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu”, terangnya.

Lanjutnya, dari lokasi penangkapan, kita bawa pelaku ke kantor (Polsek Raimanuk) untuk lengkapi administrasi dan selanjutnya pelaku digiring ke Mapolres Belu untuk diproses lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, seorang pemuda berinisial TM melakukan pengancaman percobaan penikaman dan penghinaan terhadap Pastor Paroki Nurobo, P. Gabriel Yosef Nammaolla Bahan, CMF pada rabu (29/1/2020) sekitar Pukul 18.15 Wita, di Dusun Auktuik A, Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu.

“Selanjutnya korban dan saksi yang berada di TKP, langsung melaporkan kepada pihak berwajib”, pungkasnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …