Home / Headline / Kapolda NTT Menerima Kunjungan dari PKTA NTT

Kapolda NTT Menerima Kunjungan dari PKTA NTT

Tribratabewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menerima kunjungan dari Aliansi Penghapusan Kekerasan Terhadap Anak (PKTA) NTT di Mapolda NTT, Kamis (13/2/2020).

Hadir mendampingi Kapolda NTT, Kanit PPA Ditreskrimum Polda NTT Ipda Nuriati Balu. Sementara itu, Ketua Aliansi PKTA NTT Benyamin Lau datang bersama Irene Fajar dan Kristina Beda serta Jovi Nahak.

Adapun pertemuan bersama Aliansi PKTA NTT ini selain silaturahmi bertujuan untuk memperkenalkan aliansi PKTA NTT kepada segenap pemangku kebijakan dan membangun komitmen bersama dalam upaya penghapusan kekerasan terhadap anak di NTT sekaligus mengundang Kapolda NTT sebagai narasumber pada acara launching Aliansi ini secara resmi yang akan dikemas dalam bentuk talkshow pada tanggal 27 Februari mendatang.

Kapolda NTT menyambut baik dibentuknya aliansi PKTA NTT ini serta menyarankan agar Aliansi ini dapat bergerak dulu, mencari apa yang menjadi akar permasalahan, sehingga dari data tersebut barulah dapat dibenahi.

Menurut Kapolda yang menjadi penting yakni, perlunya ada edukasi karena yang menjadi obyek dari aliansi PKTA ini adalah anak-anak.

Ia merekomendasikan agar aliansi ini dapat mencontohi apa yang dilakaukan oleh salah satu aliansi di Austria dimana apa diperjuangkan oleh aliansi itu adalah mengembalikan anak kepada dunianya yaitu, dunia bermain.

“Ini terlepas bahwa situasi sekarang kita tidak terlepas dari kemajuan telekomunikasi, sarana hp dan lain sebagainya. Jadi anak-anak seka
rang ternyata meninggalkan permainan, misalnya permainan game di gadget versus layang-layang. Mereka berusaha menggeser pola permainan anak yang sudah bermain gadget diajak kemali bermain permainan tradisonal. Nah ini saya kira yang harus dimulai dari aliansi ini,” terang Irjen Pol Drs. Hamidin.

“Sementara kalau pembenahan dibidang penegakan hukum itu pelan tapi pasti itu berjalan”, pungkasnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …