Home / Home / Kapolres Ende Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana Alam

Kapolres Ende Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana Alam

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, memimpin langsung Apel Gabungan Kesiapsiagaan Satgas Ops Aman Nusa II – 2020 dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam, Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Ende, Jumat (14/2) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ende membacakan amanat pada Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulan Bencana Alam Tahun 2020.

Pada amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa pelaksanaan apel kesiap-siagaan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan pribadi dan kelengkapan sarana prasarana Polri dan Pemkab Ende serta unsur terkait lainnya dalam rangka mengantisipasi bencana alam dan dengan harapan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dan perhatian oleh kita bersama.

Kapolres juga menyampaikan beberapa perhatian untuk menjadi pedoman kita bersama yakni Tingkatkan kewaspadaan kesiapsiagaan terhadap diri atau maupun pribadi kesatuan dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Ende.

Menyiapkan serta memelihara kondisi fisik dan mental untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapanpun dan dimanapun.

Mempersiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan untuk menghadapi bencana alam.

Perkuat dan mengedepankan kerjasama solidaritas dan sinergitas antar instansi serta segenap eleman masyarakat lainnya serta jaga keselamatan diri masing-masing disaat bertugas dan saling mengingatkan satu sama lain dalam hal kebaikan dan keselamatan.

“Sebelum mengakhiri amanat ini marilah kita jadikan Apel Gabungan Kesiapsiagaan Satgas Ops Aman Nusa II – 2020 ini, untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka penanganan bencana di Bumi Ende – Lio Sare Pawe yang kita cintai ini. Semoga segala tugas pengabdian yang kita laksanakan bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. semoga Allah SWT, senantiasa memberikan bimbingan perlindungan dan kekuatan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.”tutup Kapolres.

Turut hadir dalam apel gabungan Dandim 1602/Ende Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr. (Han), Kasdim 1602/Ende Mayor Inf I Made Rastina, S.Sos, Kadis DPBD Kab. Ende Drs. Sebastianus Bele, Kabag Kesbangpolinmas Gabriel Dala, SH, Danki Brimob Sub Den III Den Pelopor B Ende Iptu Antonio Cortereal, Pasi Ops Kodim 1602/Ende Kapten Inf. Yulius Subnafeu, Kabid darat Dishub Kab. Ende Drs. Ibrahim.

Dengan Peserta Upacara terdiri dari Seluruh personil Polres Ende, 1 pleton personil Brimob Sub Den III Den B Pelopor Ende, 1 pleton personil Kompi Senapan C Yonif 743 Ende, 1 pleton gabungan personil Kodim 1602/Ende dan POM Ende, 1 pleton Dishub Kab. Ende, pleton personil Senkom Ende.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …