Home / Mitra Polisi / Konsulat Jenderal Amerika Kunjungi Polres Belu Polda NTT Terkait Situasi Kamtibmas
wa

Konsulat Jenderal Amerika Kunjungi Polres Belu Polda NTT Terkait Situasi Kamtibmas

Tribratanewsntt.com – Pejabat Bagian Politik dan Ekonomi (Political and economic Officer) Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Jett Thomason dan Pejabat Bagian Political and Consular Officer Konsulat Jenderal Amerika di Dili – Timor Leste Harry Thompson, pada selasa sore (23/5/17), melakukan kunjungan ke Polres Belu.

Kedatangan dua pejabat Konsulat Amerika yang didampingi Staff Konsulat Amerika di Surabaya Charly Raya, sekitar pukul 16.00 wita, disambut oleh Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, S.H.

Di ruang kerja Waka Polres Belu,kedua Konsulat Amerika ini meminta masukan, saran dan informasi dari pihak Kepolisian,terkait situasi keamanan di Kab.Belu dan Kab.Malaka secara umum, serta bagaimana situasi keamanan dua Kabupaten tersebut pasca Pemilihan Presiden Negara Timor Leste.

Masukan atau informasi yang diterima nantinya, akan menjadi bahan laporan Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya, sehubungan dengan akan berakhirnya masa tugas jabatannya dan sebagai bahan masukan kepada Pejabat Konsulat yang baru.

“Yah intinya Kita gambarkan sesuai dengan kenyataan yang ada seperti sekarang ini. Situasi keamanan baik sebelum, selama dan pasca Pemilihan Presiden Timor Leste di dua kabupaten, secara umum kondusif. Masyarakat yang saling berkunjung dengan keluarganya baik dari sana (Timor Leste) dan dari sini, tetap lancar hingga saat ini” kata Waka Polres Belu.

“Untuk Situasi di perbatasan juga cukup aman dan tadi juga rombongan Konsulat sudah melihat sendiri di PLBN Motamasin sebelum mereka bersilahturahmi ke Kita” lanjut Waka Polres Belu.

Selain meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, Rombongan Konsulat Amerika berencana pada rabu esok (24/5/17),  akan pula meninjau PLBN Motaain, Desa Silawan, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu dan PLBN Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

About Humas Polda NTT

Check Also

fesew

Polres Belu Gelar Pengamanan Konser Musik Wonderful Indonesia Atambua

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Belu, Nusa Tenggara Timur, bersama jajaran TNI dan Mitra kamtibmas lainnya, …

KOMENTAR PEMBACA