Jelang Perayaan Paskah 2021, Kapolda NTT Cek Pengamanan Gereja di Kota Kupang

Jelang Perayaan Paskah 2021, Kapolda NTT Cek Pengamanan Gereja di Kota Kupang

​​​​​​Tribratanewsntt.com - Jelang perayaan paskah 2021, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan pengecekan Pengamanan Gereja Katedral Kristus Raja Kupang dan Gereja St. Yoseph Naikoten di Kota Kupang, Kamis (1/4/2021).

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda NTT didampingi Karorena Polda NTT Kombes Pol. R. Dadik Junaedi Supri Hartono, Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat J. Atkawijaya, Dansat Brimboda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K., dan Koorspripim Polda NTT Kompol Warsono, S.I.K., M.H.

Dalam pengecekan itu, Kapolda juga bertemu dengan Koster Gereja Katedral  Bapak Albertus Doa dan Ketua Panitia Paska wilayah 1 Paroki St. Yoseph Naikoten Bapak Bala lamanepa.

Orang nomor satu di Polda NTT ini juga melihat secara langsung kesiapan gereja dan penerapan Prokes saat perayaan misa berlangsung.

Saat diwawancarai, Kapolda NTT mengatakan bahwa pengecekan ini dalam rangka Operasi Samana Santa Ranakah-2021.

"Saat ini Polda NTT dan jajaran sendang melaksanakan Operasi Samana Santa Ranakah-2021. Ini merupakan operasi rutin untuk mengantisipasi kegitan Ibadah perayaan hari paskah bagi umat Nasrani", ujar Kapolda NTT.

Soal kejadian kemarin di Jakarta, Kapolda NTT menjelaskan bahwa itu merupakan salah satu konsen Polri saat ini. Untuk memberikan perkuatan dan pengamanan kegiatan yang ada.

"Kita mengecek pengamanan internal Gereja nya bagaimana. Dan Pengamanan dari Polri. Tentu saja kita terus berkoordinasi. Dan kita terus mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi. Kemudian bila ada hal-hal yang memang perlu diinformasikan agar segera mungkin diinformasikan. Dan jaga Kerukunan umat beragama dengan saling menghargai dan jangan muda terprovokasi dengan isu-isu hoax di masyarakat", jelas Kapolda NTT.