Home / Lantas / Sat Lantas Polres Rote Ndao Perkenalkan Isyarat Lalu Lintas kepada Peserta Jambore Sekolah Minggu
lantas-2-660x330

Sat Lantas Polres Rote Ndao Perkenalkan Isyarat Lalu Lintas kepada Peserta Jambore Sekolah Minggu

Tribratanewsntt.com – Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao memperkenalkan rambu lalu-lintas dan berbagai isyarat lalu-lintas kepada puluhan anak-anak peserta Jambore PAR Sekolah Minggu Klasis Rote Barat Laut di Desa Boni Kecamatan Rote barat Laut, Selasa (04/07/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar peraturan tentang lalu-lintas dapat diketahui dan dipahami oleh anak-anak sejak dini. Selain sosialisasi berbagai kegiatan juga dilaksanakan, dengan tujuan untuk selain menghibur juga memperlihatkan berbagai tanda lalu-lintas serta pentingnya mentaati berbagai rambu lalu-lintas.

Kanit Dikyasa Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao Bripka Gordan A. Mbolik, A.Md yang menuntun langsung kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa anak-anak adalah benih bangsa yang perlu dididik dan diarahkan dengan baik sejak dini.

“Anak-anak adalah penerus bangsa, oleh karena itu perlu kita tanamkan hal-hal yang baik sejak dini. Dalam kesempatan ini saya ingin memberikan pengetahuan tentang lalu-lintas, saya harapkan dengan pemahaman aturan jalan raya sejak dini maka mereka kedepanya akan menjadi pribadi yang baik,” ujar Bripka Gordan.

Tampak puluhan anak-anak peserta jambore dengan antusias dan penuh semangat memperhatikan arahan dan berbagai petunjuk rambu lalu-lintas yang diperlihatkan. Selain diperlihatkan akan rambu, juga dijelaskan nama dan arti rambu yang sering dijumpai sepanjang jalan dan juga penjelasan tentang sanksi hukum kepada pelanggar aturan lalu-lintas, ini bertujuan agar anak-anak ini juga paham akan rambu yang terdapat di pinggir jalan tersebut serta hukumannya bagi pelanggar.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah ingin tercapainya tertib berlalu-lintas, melalui anak-anak diharapkan taat dan sadar akan pentingnya mentaati berbagai rambu dan isyarat lalu-lintas serta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas di saat mereka menjadi pengguna jalan terutama saat berkendaraan bermotor di jalan raya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

kkkk

Kasat Lantas Polres Belu Beri Penyuluhan Kamseltibcar Lantas Kepada Pelajar SMAK Suria Atambua

Tribratanewsntt.com – Para pelajar masa kini identik dengan pelanggaran lalu lintas. Mereka (pelajar) yang masih …

KOMENTAR PEMBACA