Home / Reskrim / Narkoba / Penyelundupan Ratusan Liter Minyak Tanah ke Timor Leste Berhasil digagalkan Sat Narkoba Polres Belu
n

Penyelundupan Ratusan Liter Minyak Tanah ke Timor Leste Berhasil digagalkan Sat Narkoba Polres Belu

Tribratanewsntt.com – Aparat Satuan Narkoba Polres Belu dibawah pimpinan Kaur Bin Ops Narkoba Ipda Oscar Pinto Ribeiro, sabtu (29/7/17) siang, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ratusan liter minyak tanah ke negara RDTL (Timor Leste).

Selain BBM, KBO Narkoba dan anggota turut mengamankan pemilik berinisial YL bersama satu unit mobil Inova silver dengan No. Pol. DK 1272 EJ. Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M,Si melalui KBO Narkoba IPDA Oscar menjelaskan bahwa BBM tersebut diamankan di wilayah Sesekoe, kelurahan Umanen, ,jurusan Atambua-Motaain.

“Pelaku ini sudah lama Kita intai dan menurut informasi bahwa yang bersangkutan kembali melakukan aksinya dengan memuat BBM tanpa ijin angkut. Pas mobilnya melintas, Kita hentikan kemudian geledah dan ternyata BBMnya disimpan di bagasi belakang” terang KBO Narkoba.

“Untuk BBMnya ada 420 liter, ditampung dalam 5 buah jirigen kemasan 35 liter. Menurut pengakuannya, dia beli BBM tersebut disebuah pangkalan minyak tanah di daerah Tulamalae Atambua”lanjut KBO Narkoba.

Saat diambil keterangan awal oleh aparat Polres Belu, pelaku yang berdomisili di desa Dualaus, kec.Kakuluk Mesak,Kab.Belu ini mengakui bahwa BBM tersebut akan diselundupkan ke negara Timor Leste melalui jalur tikus di perbatasan Motaain, desa Silawan, kec. Tasifeto Timur, kab. Belu. Hingga berita ini diturunkan, pelaku YL yang dibekuk sekitar pukul 14.00 wita, masih menjalani pemeriksaan oleh anggota unit tindak pidana tertentu (tipiter) Sat Reskrim Polres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20171017_101230-01-660x330.jpeg

Tertangkap tangan, Pemilik Narkoba jenis Sabu berhasil diamankan Sat Res Narkoba Polres Mabar

Tribratanewsntt.com – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Manggarai Barat (Sat Res Narkoba Polres Mabar), Nusa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *