Home / Lantas / Kasat Lantas Polres Belu Ajak Pelajar SMAK Suria Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
l-4

Kasat Lantas Polres Belu Ajak Pelajar SMAK Suria Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanewsntt.com – Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK pada senin (16/10/17) pagi, turun ke SMAK Suria Atambua dalam rangka menjadi Inspektur Upacara sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada pelajar.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, Kasat Lantas Polres Belu dalam amanat singkatnya mengajak para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas kata Kasat, tidaklah sulit seperti tidak menanggalkan helm saat naik motor, menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas ,tidak boleh kebut-kebutan serta memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Himbauan yang tidak kalah pentingnya disampaikan adalah mereka (pelajar) memperhatikan keselamatan saat berkendara dengan tidak menggunakan handphone, berboncengan lebih dari satu orang, tidak boleh berkendara saat dalam kondisi tidak fit atau dalam pengaruh alkohol.

Sejumlah Himbauan ini kata Kasat, bukan saja didengar tapi wajib dilaksanakan/diimplementasikan serta mensosialisasikan kembali ke sanak kerabat mereka.

”Apa yang saya sampaikan ini bila dilaksanakan maka dengan sendirinya adik-adik sudah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Belu ini” Kasat Kasat Lantas.

Upacara bendera yang digelar pukul 07.00 wita, diikuti kepala sekolah, wakil kepala sekolah, staf guru serta ratusan siswa/i SMAK Suria Atambua.

Mengutip kembali apa yang disampaikan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si bahwa program Police Goes To School tersebut dijalankan guna memberikan contoh positif kepada para siswa sehingga mereka terinspirasi dan termotivasi serta terjalin hubungan yang sinergis antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar.

“Ini sudah jadi agenda rutin bahwa setiap pertengahan bulan khususnya pada hari senin, Kita dari kepolisian turun menjadi pembina upacara di sekolah. Tujuannya Kita menjauhkan mereka dengan hal-hal menyimpang, tentunya dengan pesan kamtibmas yang Kita sampaikan ke mereka” kata Kapolres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

bb

Kasat Binmas Polres Belu Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *