Home / Home / Periksa Sikap Tampang Hingga Senjata Api Genggam, Cara Wakapolres Belu Uji Disiplin Anggota

Periksa Sikap Tampang Hingga Senjata Api Genggam, Cara Wakapolres Belu Uji Disiplin Anggota

Tribratanewsntt.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor Belu, Kompol I Ketut Perten melakukan pemeriksaan sikap tampang, senjata api genggam serta surat -surat kelengkapan anggota Polres Belu, kamis lalu (19/7/18).

Usai pelaksanaan apel pagi pukul 08.00 wita, Waka Polres Belu didampingi Kasi Propam IPDA Yanto Pano dan anggota serta sejumlah pejabat utama, melakukan pemeriksaan meliputi sikap tampang (rambut dan jenggot),kerapian seragam, pemeriksaan surat-surat seperti KTP, SIM, STNK, KTA dan kartu pemegang senjata api (revolver), kemudian ditutup dengan pemeriksaan senjata api (revolver).

Pemeriksaan ini kata Wakapolres Belu untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri dan pemeriksaan akan terus berlanjut agar disiplin diri terus dijaga oleh anggota Polres Belu.

“Kita ingin disiplin dimulai dari dalam dan dalam pemeriksaan tadi, ada beberapa anggota yang rambutnya gondrong langsung Saya perintahkan segera mencukur dan laporkan hasilnya di Kasi Propam. Ada juga yang seragamnya sudah pucat warnanya, agar segera pulang ganti dan dari sekarang tidak boleh pakai lagi”kata Wakapolres Belu.

“Pemeriksaan seperti ini akan digelar setiap minggunya mulai dari sekarang. Kita lakukan secara continue baik di Polres maupun di Polsek agar semua personel lebih mentaati aturan dan hasil pemeriksaan tadi akan kita laporkan ke pimpinan (Kapolres Belu),” lanjut Wakapolres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Kapolda NTT Mengingatkan Kepada Jajaran Untuk Meningkatkan Kinerja Extra

Tribratanewsntt.com – Dalalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan dengan agenda utama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *