Home / Home / Ratusan Pelajar SMA Ini Diingatkan Kapolsek Tasifeto Barat Soal Ruginya Terjerumus Perilaku Menyimpang

Ratusan Pelajar SMA Ini Diingatkan Kapolsek Tasifeto Barat Soal Ruginya Terjerumus Perilaku Menyimpang

Tribratanewsntt.com,- Perilaku menyimpang akhir-akhir ini bukan hanya dilakukan oleh orang dewasa saja tapi sering kita jumpai sekarang, pelakunya banyak melibatkan anak-anak sekolah baik pelajar SMP maupun SMA.

Kasus yang sering terjadi dan kerap hangat di media sosial dengan pelaku/korban anak-anak remaja antara lain perkelahian/tawuran antar pelajar, penyalahgunaan narkotika, perilaku seks di luar nikah, miras serta perjudian.

Hal itu diutarakan Kapolsek Tasifeto Barat IPDA I Wayan Budiasa, SH saat menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Tasifeto Barat, senin (30/7/18).

“Sering kita jumpai, siswa sekolah terjerumus ke hal-hal negatif dan ini sangat disayangkan mengingat mereka (pelajar)adalah generasi penerus bangsa”kata Kapolsek.

“Tanggung jawab pembangunan ada di pundak kalian, jauhi dan hindari perilaku menyimpang seperti yang sudah Saya sebutkan tadi. Sangat disayangkan bila anak-anak muda sebagai aset penting bagi Negara, harus terpengaruh hal-hal yang dapat merusak masa depan” imbau Kapolsek.

Terkait kesiapan menyambut HUT RI ke 73, mantan Kaur Bin Ops Reskrim Polres Belu ini juga meminta pelajar yang dilibatkan dalam pasukan pengibar bendera (paskibra), untuk berlatih secara sungguh-sungguh.

“Adik-adik yang terpilih sebagai Paskibra tahun ini harus bangga karena sudah menjadi duta sekolah. Berlatih secara baik, sungguh-sungguh sehingga bisa menjadi modal buat adik-adik saat mau tes Polisi atau tentara”ungkap Kapolsek.

Upacara yang dihelat pukul 07.00 wita ini diikuti Kepala dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Tasbar, para guru dan seluruh siswa/i SMAN 1 Tasbar.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *