Home / Home / Anggota Polres Mabar Siap Amankan Pilkades Serentak 60 Desa di Kabupaten Manggarai Barat
IMG-20180925-WA0016-660x330

Anggota Polres Mabar Siap Amankan Pilkades Serentak 60 Desa di Kabupaten Manggarai Barat

Tribratanewsntt.com – Polres Manggarai Barat persiapkan 125 anggota Polri yang tersebar di setiap TPS yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak pada tanggal 27 September 2018 di wilayah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebanyak 60 TPS yang akan melaksanakan pemilihan Kades serentak di wilayah Manggarai Barat siap diamankan oleh anggota Polres Mabar sebanyak satu hingga dua orang anggota yang akan berjaga di setiap TPS desa yang berada di daratan hingga di Pulau. Selasa ( 25 / 09 / 2018 ).

Seluruh anggota yang tersprinkan untuk melaksanakan pengamanan Pilkades menggikuti apel Serpas ( Pergeseran Pasukan ) di lapangan apel Polres Mabar yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Mabar Kompol Alberd Y. Ndun, S.H., di dampingi Kabag Ops Polres Mabar AKP Efferhad Ludony dimana yang memberikan arahan terkait sistem pengamanan yang akan dilaksanakan kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan.

” Perhatikan kerapihan dan sikap tampang menunjukan seorang Polisi dalam melaksanakan pengamanan juga jangan mencampuri urusan Panitia pilkades, jika terdapat kendala atau permasalahan agar segera dilaporkan melalui alat komunikasi yang ada “. Tegas Wakapolres dihadapan seluruh anggota pengamanan.

Selain itu juga hadir dalam giat Serpas yakni Kabag Ren Polres Mabar Kompol Yoseph Meus, Kasat Intelkam Polres Mabar Iptu Cakra Mudra, S.I.P Kasubden 4 Pelopor Iptu Raimundo De Jesus serta para Pamatwil yang terdiri dari para Perwira Polres dan para Kapolsek Polres Mabar.

Kegiatan di mulai dengan pengecekan anggota yang akan melaksanakan pengamanan oleh Pamatwil masing-masing wilayah kecamatan agar anggota lengkap dan siap mengamankan jalannya Pilkades beberapa hari lagi.

Setelah pengecekan, para anggota yang terlibat pengamanan di bagikan bekal kesehatan oleh Paurkes Polres Mabar berupa vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh kala Pengamanan Pilkades berlangsung sehingga melancarkan jalannya pengamanan Pilkades.

Tepa pukul 09.10 wita anggota yang akan melaksanakan PAM TPS Pilkades Serentak bergeser dari Polres Mabar menuju Kantor DPMD Kabupaten Manggarai Barat untuk dilaksanakan penyerahan secara simbolis peti suara Pilkades.

Pendistribusian logistik langsung bergerak menuju Desa yang akan laksanakan Pilkades baik menggunakan transportasi darat maupun laut yang langsung di kawal oleh anggota Kepolsian Resor Mabar serta Panitia Pilkades Kabupaten.

Anggota yang tidak melakukan Pengamanan TPS tetap berada di wilayah Labuan Bajo agar jika terjadi sesuatu bisa langsung di perbantukan ke Desa yang sedang terdapat maslah. Selain itu juga di perbantukan anggota Brimob subden IV yang akan siaga bila terjadi sesuatu, siap untuk di perbantukan.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20181022_132507.jpg

Pemilu 2019, Bahaya Dibalik Selfie Menggunakan Gestur Jari Bagi Anggota Polres Belu

Tribratanewsntt.com,- Terkait pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *