Home / Headline / Bantu selesaikan Masalah Warga, Bhabinkamtibmas Kefa Selatan Beri Imbauan Kamtibmas
WhatsApp Image 2018-09-09 at 18.11.40

Bantu selesaikan Masalah Warga, Bhabinkamtibmas Kefa Selatan Beri Imbauan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com,- Bertempat dirumah Bapak Nikodemus Dagonaga RT.038 RW.007 Kel.Kefa Selatan Kec.Kota Kefa Kab.TTU, Minggu (9/9) sekira pukul 14.30 WITA Bhabinkamtibmas Kefa Selatan Brigpol Rustam melakukan mediasi penyelesaian masalah penebangan satu jenis pohon mahoni dengan pihak terlapor Theresian Kenjam dan Ibu Frans Konai sebagai pihak pelapor.

Kejadian tersebut terjadi pada hari jumat  pukul 15.00 Wita Terlapor datang bersama 2 orang tukang sensor kayu dan melakukan sensor kayu  mahoni milik Pelapor, karena merasa dirugikan atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Pihak RT dan meneruskan permasalahan tersebut kepada Bhabinkamtibmas setempat Brigpol Rustam guna memediasi permasalahan penebangan pohon jenis mahoni tersebut.

Dalam proses media turut dihadiri oleh Ketua RT, Tokoh adat, Tokoh Masyarkat, Tokoh Pemuda serta keluarga besar kedua bela pihak duduk bersama menyelesaikan masalah tersebut.

Karena Terlapor mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Pelapor serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kedua belah pihak bersepakat untuk masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan.

Brigpol Rustam juga menyampaikan imbauan kepada warga binaannya agar tidak terpancing emosi atas kejadian tersebut dan tak lupa juga menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Pilpres 2019 agar warganya cermat dalam mengelolah sosial media jangan cepat terpengaruh oleh pemberitaan negatif atau yang bersifat hoax.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-11-16 at 8.39.45 AM

Perbaiki Kinerja, Wakapolda NTT pimpin rapat Evaluasi

Tribratanewsntt.com – Wakapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma M. Hum memimpin rapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *