Home / Headline / Redam Penyebaran Hoax dan Isu SARA, Kabid Humas Polda NTT Minta Polres Belu Perkuat Cyber Troops
IMG-20181004-WA0014

Redam Penyebaran Hoax dan Isu SARA, Kabid Humas Polda NTT Minta Polres Belu Perkuat Cyber Troops

Tribratanewsntt.com – Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 saat ini tengah memasuki tahapan kampanye.

Untuk meminimalisir dan meredam penyebaran isu Hoax, Sara dan kampanye hitam di media sosial dalam masa pemilu, setiap Polres khususnya di jajaran Polda NTT, wajib membentuk pasukan dunia maya (Cyber Troops).

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda NTT KOMBES POL.Jules Abraham Abast, SIK, kepada anggota Humas Polres Belu saat melakukan supervisi, kamis (4/10/18).

“Jadi tim yang sudah dibentuk nanti (cyber troops), tugasnya mengawasi dan memantau kegiatan bersifat provokatif dan berbau suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) di media sosial”kata Kabid Humas.

“Kalau ada konten-konten atau pernyataan yang menjurus memecah belah bangsa, menyerang lawan politik dan sebagainya atau berita-berita hoax tentang polisi, nah tugas pasukan dumay itulah yang akan mengcounter hal tersebut”lanjut Kabid Humas.

“Disni juga perlu Saya tekankan bahwa tim ini bukan saja anggota Humas yah, tapi anggota lain juga bisa tentunya melalui sprin Kapolres. Kalau bisa 20 personil sehingga kerjanya lebih maksimal”urai Kabid Humas.

Selain berbicara Cyber Troops, Kabid Humas juga meminta anggota humas yang dilibatkan dalam Satgas Nusantara, untuk terus menyebarkan hal-hal positif kepada masyarakat dalam bentuk meme ataupun video yang menyejukan dan mendinginkan suasana pemilu 2019.

“Jadi meme ataupun video sifatnya imbauan ataupun ajakan. Keseringan Kita posting di medsos hal-hal yang positif seperti pelaksanaan Pilkada serentak kemarin, maka dengan sendirinya masyarakat juga akan ikut menciptakan pemilu yang berintegritas”kata Kabid.

“Begitupun juga sesuatu yang Hoax, Kita sampaikan kembali ke masyarakat maka masyarakat yang awalnya tidak tahu itu hoax, akhirnya bisa memperoleh informasi yang benar dari Kita”lanjut Kabid.

“Jadi tugas kita tidak semata-mata di dunia nyata tapi juga di dunia maya, dimana harapan pemerintah dan harapan Kita semua, setiap tahapan Pilpres tidak dicederai oleh oknum-oknum yang tidak menginginkan negara Kita ini aman”urai Kabid Humas.

Untuk diketahui, Kedatangan Kabid Humas bersama 2 anggota pukul 09.00 wita pagi tadi, disambut Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Kabag Ren KOMPOL Alfonsius Hale Mau, Kabag Ops Apolinario Da Silva, SH, Kabag Sumda AKP Januarius Seran, SH serta 3 anggota Humas.

Usai supervisi, Kabid Humas dan rombongan sekitar pukul 13.30 wita, bertolak ke Polres Timor Tengah Utara (TTU) melalui jalan darat guna melanjutkan agenda kerja yang sama. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

48269267_2214795942065330_6792925472264028160_o

Perkuat Sinergitas, Polres Belu, Brimob dan TNI Gelar Olahraga Bersama

Tribratanewsntt.com,- Kebersamaan penuh warna dan keakraban, kembali ditunjukkan Kepolisian Resor Belu dan jajaran TNI yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *